Advertorial

Makin Mudah, Kini Pengguna BRImo Bisa Cek Saldo lewat Chat Banking

Kompas.com - 25/07/2023, 14:11 WIB

KOMPAS.com – Seiring perkembangan teknologi, aplikasi digital banking kini telah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat dalam bertransaksi.

Untuk memudahkan dan meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi secara digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan inovasi berupa layanan chat banking pada superapps BRImo.

Kini, nasabah pengguna BRImo dapat mengecek saldo secara langsung lewat fitur chat banking Smart BRI New Assistant atau Sabrina.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna cukup mengaktifkan fitur Chat Banking pada BRImo. Caranya, login ke aplikasi BRImo. Kemudian, pilih menu “Akun” dan pilih menu “Chat Banking”. Terakhir, pilih “Aktifkan”.

Setelah itu, nasabah bisa langsung melakukan chat dengan Sabrina melalui WhatsApp di nomor 0812-12-14017.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, fitur tersebut merupakan bagian dari era conversational banking. Adapun inovasi tersebut bertujuan untuk memudahkan nasabah yang ingin mengecek saldo secara cepat, mudah, dan aman.

"Layanan ini bisa diakses dari mana pun dan kapan pun dengan chat secara langsung ke Sabrina. Selain itu, dengan lebih dari 100 fitur yang disematkan, BRImo juga mampu menjawab berbagai kebutuhan transaksi nasabah," ujarnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (24/7/2023).

Untuk diketahui, aplikasi BRImo telah dilengkapi beragam fitur, mulai dari pembayaran transaksi melalui QRIS, biaya pendidikan, tiket kereta api, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), investasi produk deposito, hingga voucer streaming.

Salah satu fitur yang menjadi andalan nasabah adalah setor tunai tanpa kartu di seluruh mesin Cash Recycling Machine (CRM) BRI. Dengan fitur ini, nasabah tidak perlu membawa atau menggunakan kartu ATM untuk menabung.

Raih kepuasan pengguna

Terkait kinerja BRImo, hingga Juni 2023, jumlah transaksi BRImo telah mencapai 1,3 miliar atau tumbuh 89,6 persen secara tahunan (year on year/yoy). Nilai volume transaksi tersebut menyentuh Rp 1.895 triliun atau 76,2 persen yoy.

Saat ini, superapps BRImo telah menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik jika dibandingkan aplikasi mobile banking lain di Indonesia.

Did Google Play Store, aplikasi BRImo mendapat rating 4,5 dengan total 1 juta review. Sementara di AppStore, aplikasi ini mendapat rating 4,7 dari 129.000 review.

“Hal ini menunjukkan bahwa pengguna BRImo puas terhadap aplikasi tersebut,” tutur Andrijanto.

Kepercayaan terhadap superapps BRImo juga ditunjukkan dari jumlah pengguna yang telah mencapai 27,8 juta users atau tumbuh 50,5 persen yoy.

Andrijanto mengatakan bahwa capaian tersebut merupakan wujud kepercayaan nasabah terhadap BRImo yang terus bertambah. 

Ke depan, katanya, BRI akan terus menghadirkan berbagai penawaran menarik agar nasabah semakin mempercayakan BRImo untuk memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com