Advertorial

Ninja Biz, Aplikasi Pengiriman Barang yang Permudah UKM Baru Kembangkan Usaha

Kompas.com - 25/07/2023, 15:19 WIB

KOMPAS.com – Logistik atau pengiriman barang merupakan elemen penting dalam pengembangan usaha kecil menengah (UKM), terlebih bagi bisnis yang baru dirintis. Di sisi lain, biaya pengiriman yang tinggi dan proses yang rumit kerap menjadi kendala tersendiri bagi para pelaku usaha.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, perusahaan jasa pengiriman terkemuka berbasis teknologi di Indonesia, Ninja Xpress, menghadirkan aplikasi Ninja Biz. Aplikasi ini menawarkan layanan third party logistics (3PL).

Dengan layanan tersebut, konsumen, khususnya pelaku UKM, dapat mengirimkan paket menggunakan metode bayar di tempat atau cash on delivery (COD) ke seluruh Indonesia.

Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, Ninja Biz dapat mengakomodasi kebutuhan UKM pemula berkat kehadiran fitur canggih yang dapat dioperasikan secara mudah melalui smartphone.

“Pelaku UKM bisa membuat dan mengelola pesanan, memantau lokasi dan status paket, serta membuat pesanan COD. Dengan demikian, UKM pemula dapat mengefisiensi operasional dan memastikan pengiriman barang tepat waktu ke pelanggan,” ujar Andi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (25/7/2023).

Andi menjelaskan, aplikasi Ninja Biz memiliki sejumlah fitur canggih. Salah satunya adalah Ship First Pay Later.

Fitur tersebut, lanjut dia, memungkinkan UKM untuk mengirim paket terlebih dahulu dan melakukan pembayaran setelah paket tiba.

“Hal itu dapat mengurangi beban keuangan pada awal usaha,” kata Andi.

Di samping itu, layanan Ninja Biz juga memberikan rate card yang lebih murah jika dibandingkan layanan Ninja Xpress reguler (regular shippers). Hal ini memberikan peluang bagi UKM untuk lebih menghemat biaya pengiriman.

Sebagai upaya untuk mendukung UKM yang baru berdiri, Ninja Xpress juga memberikan diskon hingga 30 persen tanpa syarat untuk pengiriman paket melalui aplikasi Ninja Biz pada Juli 2023.

“Dengan memanfaatkan diskon tersebut, kami berharap, UKM dapat meningkatkan efisiensi pengiriman barang dan berfokus pada pengembangan usaha. Pada akhirnya, hal ini dapat membantu pertumbuhan UKM baru di Indonesia,” imbuh Andi.

Untuk dapat menikmati layanan dan berbagai keuntungan yang ditawarkan Ninja Biz, pelaku UKM bisa mengunduh aplikasi Ninja Biz melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com