Advertorial

Dinilai Berjasa Perjuangkan Nasib Veteran di Kota Cilegon, Wali Kota Helldy Diajukan Dapat Penghargaan dari LVRI

Kompas.com - 25/07/2023, 17:02 WIB

KOMPAS.com – Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cilegon, Banten, mengusulkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagai penerima penghargaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI.

Ketua Markas Cabang LVRI Kota Cilegon Sudarsono menilai bahwa Helldy telah berjasa memperjuangkan nasib pejuang kemerdekaan di Kota Cilegon.

“Ada banyak bantuan dan kebijakan yang difasilitasi Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, baik untuk veteran maupun keluarga almarhum veteran, di Kota Cilegon,” ucap Sudarsono dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (25/7/2023).

Sebagai informasi, Pemkot Cilegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian memiliki lima program yang dibuat khusus untuk membantu veteran di Kota Cilegon.

Pertama, pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Kebijakan ini tertuang dalam keputusan Wali Kota Cilegon Nomor: 973/KEP-21-BPKPAD/2022.

Kedua, program pemberian bantuan sembilan bahan pokok (sembako) serta fasilitas lain kepada veteran dan keluarga veteran. Program ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Nomor: 460/158/PS-PFM/2022.

Ketiga, penyediaan Taman Makam Pahlawan bagi veteran Indonesia di Kota Cilegon, tepatnya di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber.

Keempat, pemberian penghargaan Wali Kota Cilegon kepada veteran pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Kelima, kebijakan untuk melibatkan Ketua LVRI Kota Cilegon dalam musyawarah penentuan dan pemilihan Pahlawan Nasional dari Kota Cilegon.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com