Advertorial

Adakan Telkomsel Awards 2023, Telkomsel Berikan Sejumlah Penghargaan pada Talenta Berpengaruh di Tanah Air

Kompas.com - 26/07/2023, 13:12 WIB

KOMPAS.com – PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel menggelar ajang Telkomsel Awards 2023 di Jakarta, Jumat (21/7/2023). Kegiatan ini merupakan acara puncak dari perayaan ulang tahun ke-28 Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel Awards 2023 adalah wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai digital society catalyst. Utamanya, dalam menggerakkan kemajuan industri kreatif digital secara inklusif dan menciptakan dampak positif secara berkelanjutan bagi Indonesia.

Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi talenta kreatif digital favorit Indonesia yang berhasil meraih penghargaan Telkomsel Awards 2023 dalam setiap kategori nominasi.

Hendri berharap, ajang Telkomsel Awards 2023 dapat menjadi inspirasi bagi para pegiat industri kreatif digital dan masyarakat Indonesia.

“Telkomsel juga ingin ajang penghargaan ini bisa membuka lebih banyak peluang untuk mendorong kontribusi melalui karya dan prestasi,” ujar Hendri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (27/7/2023).

Tak hanya itu, lanjut Hendri, Telkomsel juga diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang serta senantiasa mendampingi setiap langkah kemajuan masyarakat secara maksimal di masa depan.

“Langkah tersebut akan dilakukan perusahaan dengan mengambil peran terdepan melalui sinergi, kolaborasi, dan integrasi bersama para pemangku kepentingan. Ini diperlukan untuk mengakselerasi kemajuan bangsa dan negara,” kata Hendri.

Sebagai informasi, Telkomsel memberikan sejumlah penghargaan kepada sederet talenta favorit Indonesia yang dinilai berkontribusi dalam memajukan industri kreatif digital Tanah Air.

Kontribusi itu meliputi bidang musik, konten digital, hingga e-sport. Selain itu, Telkomsel juga mengapresiasi seorang peraih penghargaan lifetime achievement yang telah menginspirasi masyarakat secara berkelanjutan.

Adapun para peraih penghargaan Telkomsel Awards 2023 dipilih berdasarkan hasil pemilihan langsung dari 500.000 pelanggan melalui Aplikasi MyTelkomsel selama periode 13-21 Juli 2023.

Berikut adalah daftar peraih penghargaan dalam enam kategori nominasi Telkomsel Awards 2023.

  • Favorite Solo Singer: Putri Ariani
  • Favorite Group/Duo: Dewa 19
  • Favorite Streaming Male Talent: Vino Bastian
  • Favorite Streaming Female Talent: Syifa Hadju
  • Favorite Streaming Talkshow Content: VINDES
  • Favorite Esport Team: RRQ

Selain penghargaan tersebut, Telkomsel juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada Guruh Soekarnoputra.

Penghargaan diberikan karena Guruh dinilai memiliki kinerja dan pencapaian luar biasa dalam industri kreatif nasional.

Luncurkan Telkomsel One

Tak hanya memberikan penghargaan, Telkomsel Awards 2023 juga jadi kesempatan bagi perusahaan yang telah berdiri sejak 1995 itu untuk meluncurkan Telkomsel One sebagai solusi all-in-one.

Telkomsel One sendiri merupakan bentuk komitmen perusahaan komitmen dalam mengimplementasikan fixed mobile convergence (FMC).

Guruh Soekarnoputra pada Telkomsel Award 2023.Dok. Telkomsel Guruh Soekarnoputra pada Telkomsel Award 2023.

Lewat layanan tersebut, Telkomsel berusaha menghadirkan pengalaman konektivitas broadband tanpa batas, baik di dalam maupun di luar rumah.

“Telkomsel One hadir sebagai solusi internet yang lancar dan hiburan digital bagi seluruh pelanggan serta masyarakat,” jelas Hendri.

Kehadiran Telkomsel One, tambah Hendri, diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan, terutama untuk mendapatkan pengalaman gaya hidup digital.

“Kami berusaha memberikan nilai tambah dengan layanan yang seamless dalam satu tagihan, satu aplikasi, satu touch point, dan satu solusi,” kata Hendri.

Setelah meluncurkan Telkomsel One, Telkomsel juga mengumumkan pembaruan aplikasi MyTelkomsel demi menambah kenyamanan pengguna melalui penambahan berbagai fitur baru.

Fitur baru hadir untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan Telkomsel, termasuk IndiHome.

Untuk diketahui, siaran ulang Telkomsel Awards 2023 dapat disaksikan melalui kanal YouTube Telkomsel.

Untuk informasi lengkap mengenai Telkomsel Awards 2023 dan daftar peraih penghargaan, silakan kunjungi laman tsel.id/awards2023 atau media sosial @Telkomsel.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com