Advertorial

Menara Danareksa, Gedung Pertemuan dan Pernikahan Mewah di Kawasan Strategis Jakarta

Kompas.com - 27/07/2023, 13:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menara Danareksa tidak hanya menawarkan fasilitas perkantoran yang modern dan nyaman, tetapi juga menyediakan ruang pertemuan dan pernikahan yang mewah dan elegan.

Berlokasi strategis di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Menara Danareksa menjadi pilihan ideal bagi Anda yang ingin menggelar acara penting dengan kualitas layanan terbaik.

General Manager Menara Danareksa Rika Rachmawati Rasyid menyampaikan, pihaknya memiliki tujuh ruangan yang dapat digunakan untuk ruang rapat atau pertemuan dengan kapasitas 15-150 orang. Semuanya sudah dilengkapi dengan sistem audiovisual, termasuk audio mixer.

Ruang pertemuan tersebut di antaranya adalah Energy Meeting Room dengan luas 72 m2, Port Meeting Room seluas 94 m2, Urban Meeting Room seluas 97 m2, Bridge Meeting Room 112 m2, dan Anantara Meeting Room seluas 437 m2.

Sementara untuk acara lebih besar, seperti pernikahan, Menara Danareksa memiliki Aryanusa Ballroom yang mampu menampung hingga 1.000 orang. Ruang seluas 886 m2 ini juga bisa digunakan untuk wisuda, seminar, mini concert atau intimate concert, dan ekshibisi.

Guna memudahkan para pengantin dalam mencari lokasi dan konsep pernikahan, Menara Danareksa pun sudah menyediakan paket acara yang sudah termasuk wedding organizer (WO) dan katering. Paket ini tersedia untuk konsep pernikahan internasional dan tradisional.

Salah satu konsep pernikahan yang pernah dilangsungkan di Menara Danareksa.Dok. Menara Danareksa Salah satu konsep pernikahan yang pernah dilangsungkan di Menara Danareksa.

Rika menjelaskan, pihaknya menerapkan kualifikasi yang ketat dalam menjalin kerja sama dengan vendor pernikahan. Vendor katering, misalnya, minimal harus mencapai nilai 80 dalam food testing untuk bisa bekerja sama dengan Menara Danareksa. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berkesan bagi pengantin dan tamu saat melangsungkan acara di sana.

Sebagai informasi, vendor katering yang bekerja sama dengan Menara Danareksa saat ini adalah Sono Kembang, Akasya Catering, Umara Catering, dan Alfabet Catering.

Mengingat pernikahan merupakan momen sakral, Rika melanjutkan, pihaknya pun akan mengakomodasi technical meeting guna memastikan kelancaran acara.

Technical meeting tidak dilakukan sekali, tapi berkali-kali. Intinya, harus zero mistake. Sebab, when you put your office level building exterior and interior in premium level, vendor dan pelayanannya juga harus sesuai dengan standard premium tersebut,” tuturnya.

Keindahan arsitektur dan interior bangunan akan menambah kesan prestise pada acara yang dilangsungkan di Menara Danareksa. Fasad gedung sendiri terdiri dari pilar-pilar putih beraksen kaligrafi yang terinspirasi dari kitab suci yang sedang dibuka.

Konsep fasad itu mencerminkan keindahan seni, kebersihan, nilai-nilai spiritual, dan AKHLAK yang menjadi core values Badan Usaha Milik (BUMN) bagi setiap orang yang beraktivitas di dalamnya.

Adapun istilah tersebut merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Aryanusa Ballroom juga bisa digunakan untuk konser mini atau konser privat.Dok. Menara Danareksa Aryanusa Ballroom juga bisa digunakan untuk konser mini atau konser privat.

Untuk diketahui, Menara Danareksa dikelola oleh PT PP (Persero) Tbk yang merupakan salah satu perusahaan BUMN.

Ketika memasuki gedung, pengunjung bisa langsung merasakan atmosfer hotel bintang lima, baik dari segi desain interior maupun pelayanan. Interiornya sendiri terlihat begitu harmonis dengan tiga warna yang mendominasi, yakni gold, black, dan charcoal.

Selain itu, staf yang menjadi garda terdepan, seperti security dan lobby ambassador, bersikap penuh ramah dan kehangatan dalam menyambut dan melayani kebutuhan pengunjung.

Atas semua upaya dan komitmen yang dilakukan demi kepuasan penyewa, baik in-house maupun in-out, Menara Danareksa banyak menuai respons positif. Terbukti, tingkat okupansi gedung ini sudah mencapai 80 persen, meski belum lama diresmikan.

Feedback dari para tenant (penyewa), baik ritel maupun kantor, alhamdulillah selalu positif. Kemudian, di sini juga penyewanya mixed. Jadi, tidak hanya perusahaan BUMN dan kementerian, tapi juga ada tenant dari corporate berskala nasional dan asing. Jadi, semua blending (bercampur) di sini,” terang Rika.

Menurut Rika, Menara Danareksa memiliki kelebihan lain selain lokasi strategis, interior mewah, dan kelengkapan fasilitas. Salah satunya, kawasan gedung akan dijadikan financial institution area. Rencana ini ditandai dengan proyek pembangunan Menara BSI yang akan menjadi twin tower Menara Danareksa.

“Kalau berbicara di kawasan Medan Merdeka Selatan, sepertinya belum ada gedung sebaik Menara Danareksa. Jadi, kawasan gedung dan Monas akan menjadi kawasan yang sangat prestisius dan eksklusif,” jelas Rika.

Ia pun mengaku bangga bisa menjalankan perannya dengan baik. Berbekal pengalaman 17 tahun di bidang hospitality (perhotelan), ia berkomitmen akan membangun negeri lewat pengoptimalan Menara Danareksa sebagai salah satu aset bisnis BUMN.

“Menara Danareksa adalah gedung yang tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemewahan, tetapi juga nilai-nilai nasionalisme dan kebanggaan. Kami mengundang Anda untuk datang dan merasakan sendiri pengalaman yang kami tawarkan,” ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com