Advertorial

3 Kamera Mirrorless Terbaik untuk Menunjang Aktivitas Fotografi

Kompas.com - 27/07/2023, 16:17 WIB

KOMPAS.com – Bagi pencinta fotografi dengan mobilitas tinggi, kamera mirrorless dapat menjadi pilihan ketimbang kamera digital single lens reflex (DLSR).

Dengan ukuran yang kecil dan bobot ringan, kamera tersebut bisa mudah dibawa ke mana saja. Terlebih, kamera mirrorless juga memiliki sejumlah fitur unggulan serta sensor kamera yang tak kalah berkualitas dengan DSLR.

Bagi kamu yang sedang mencari kamera mirrorless terbaik, berikut adalah tiga kamera yang Kompas.com rekomendasikan.

  1. Canon EOS M6

Canon EOS M6 adalah kamera mirrorless bersensor APS-C 24.2 MP dan dilengkapi dengan fitur Dual Pixel CMOS AF yang berfungsi sebagai sistem autofokus.

Kamera tersebut juga mampu merekam video berkualitas Full HD 60 fps. Selain itu, ada pula fitur stabilisasi gambar digital 5-axis agar hasil rekaman video lebih halus dan minim getaran.

Canon EOS M6 memiliki layar sentuh 3 inci yang bisa diputar 180 derajat untuk memudahkan penggunanya dalam mengambil foto atau video dari berbagai sudut.

Selain teknologi tersebut, Canon EOS M6 juga didukung sejumlah fitur lain, seperti Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth.

Adapun kamera mirrorless tersebut dibanderol mulai dari Rp 7.500.000 hingga Rp 17.500.000.

  1. Canon EOS M100

Kamera mirrorless selanjutnya adalah Canon EOS M100. Kamera ini cocok digunakan oleh pemula atau pengguna smartphone yang ingin beralih ke kamera lebih canggih.

Dari segi kualitas, kamera tersebut mampu menghasilkan foto dengan warna yang cerah dan detail yang tajam berkat dukungan sensor APS-C 24.2 MP serta dukungan prosesor DIGIC 7.

Tak hanya itu, Canon EOS M100 juga didukung dengan teknologi CMOS AF yang membuat fokusnya cepat dan akurat.

Untuk membantu memotret obyek yang bergerak cepat, Canon menyematkan kamera EOS M100 dengan continuous shoot hingga kecepatan 6,1 fps.

Kamera itu pun dapat merekam video Full HD 60 fps dengan stabilisasi gambar digital 3-axis. Dengan fitur ini, hasil rekaman video menjadi lebih mulus dan jernih.

Sama seperti EOS M6, Canon EOS M100 juga memiliki layar sentuh 3 inci yang bisa diputar 180 derajat untuk memudahkan kamu dalam mengambil foto selfie atau vlog. Kamera tersebut juga mendukung konektivitas Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth.

Harga Canon EOS M100 berkisar mulai dari Rp 3.750.000 hingga Rp 20.564.600.

  1. Fujifilm X-S20

Fujifilm X-S20 adalah kamera mirrorless dengan sensor APS-C 26.1 MP yang dapat menghasilkan gambar secara detail dan tajam.

Kamera tersebut dilengkapi dengan stabilisasi gambar 5-axis, layar sentuh 3 inci yang bisa diputar, dan viewfinder elektronik.

Selain bagus untuk fotografi, Fujifilm X-S20 juga cocok digunakan untuk keperluan videografi karena didukung oleh fitur 4K 30 fps dengan output 10-bit.

Berkat fitur itu, Fujifilm X-S20 mampu menghasilkan video dengan kualitas warna yang kaya dan dinamis.

Harga Fujifilm X-S20 berkisar antara Rp 19.499.000 hingga Rp 31.499.000.

Itulah beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik untuk fotografi serta videografi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan bujet.

Sebagai informasi, semua produk kamera mirrorless tersebut bisa kamu beli melalui platform e-commerce Tokopedia.

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa didapat jika membeli di platform tersebut, seperti gratis ongkos kirim, ekstra cashback, dan berbagai diskon menguntungkan.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com