Advertorial

Perkuat Segmen Usaha Downstream, JAPFA Kenalkan Lini Bisnis Anyar JAPFA Food di Gelaran FHI 2023

Kompas.com - 28/07/2023, 12:21 WIB

KOMPAS.com – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memperkenalkan “JAPFA Food” sebagai entitas segmen hilir (downstream) yang berfokus pada pemasaran produk protein hewani."

Lini usaha tersebut diperkenalkan di ajang Food & Hotel Indonesia (FHI) yang digelar di Jakarta International Expo (JIEXpo) pada Selasa (25/7/2023) hingga Jumat (28/7/2023).

JAPFA Food hadir di ekshibisi makanan dan minuman tersebut guna menjembatani pelanggan serta calon pelanggan untuk mendapatkan berbagai produk berkualitas dari grup JAPFA.

Pada ekshibisi tersebut, JAPFA Food menargetkan segmen food service dengan menawarkan teknologi yang memudahkan pengusaha food service, seperti frozen-to-fry, ready-to-eat, serta berbagai produk dengan nilai tambah lainnya. Tujuannya, untuk memudahkan persiapan di dapur para pelaku usaha food service.

Berkat inovasi bidang pangan itu, JAPFA dapat membuat produk-produk frozen-to-fry dengan kualitas rasa yang tidak kalah dengan proses pembuatan makanan berdasarkan pesanan (a’la minute) pada umumnya.

Produk frozen-to-fry JAPFA unggul lantaran dapat membuat proses persiapan memasak lebih cepat dan mudah dengan kualitas yang lebih terjaga.

Corporate Affairs Director JAPFA Rachmat Indrajaya mengatakan, JAPFA Food merupakan solusi bisnis bagi para mitra untuk memperoleh berbagai pilihan produk protein hewani dengan kualitas terbaik yang komprehensif dan terintegrasi.

“Kami berharap, dengan menawarkan solusi produk protein yang lebih lengkap, teknologi pangan dan research and development (R&D) yang semakin kuat, serta kustomisasi dari central kitchen, JAPFA dapat lebih memperkuat pelayanan terhadap segmen food service,” ujar Rachmat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (27/7/2023).

Pada pameran FHI kali ini, lanjut Rachmat, JAPFA mengajak pengunjung untuk merasakan pengalaman mencicipi rangkaian produk perusahaan.

“Selama ekshibisi berlangsung, JAPFA akan mengadakan workshop bersama dengan chef andal yang akan berbagi resep dan kemampuan mengolah berbagai produk protein hewani pilihan,” tambahnya.

Pada kesempatan sama, Deputy Head of SBU Consumer Go Direct Indonesia Melvany Kasih mengatakan, JAPFA mengusung konsep farm-to-fork untuk menggambarkan alur dalam memperoleh serta memproduksi produk protein hewani berkualitas, mulai dari hulu hingga hilir.

Berkat bisnis model terintegrasi yang dimiliki, keterlacakan produk-produk JAPFA menjadi lebih terjamin.

“Keunggulan lain yang kami miliki adalah tingkat fleksibilitas dalam memenuhi preferensi dan kebutuhan pelanggan. Selain itu, dengan hadirnya central kitchen, JAPFA Food juga dapat menawarkan jasa kustomisasi untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari para pelaku usaha food service,” terang Melvany.

Untuk diketahui, produk olahan yang ditawarkan JAPFA Food memiliki 6 subkategori, di antaranya unggas, produk daging olahan, daging sapi, serta makanan laut.

“Selain itu, ada pula produk susu serta saus dan dressing dengan merek So Good, So Nice, Ayam Ulu, Best Chicken, Tokusen, Santori, Seafood Lovers, JAPFA Prime Seafood, Toba Tilapia, Ichi-No-Ji, Omayo, Real Good, Mom and Spice, Dosuka, Tora Duo, dan BON-BON,” kata Melvany.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com