Advertorial

Begini Jurus Jitu Rius Vernandes untuk Ciptakan Momen Liburan Berharga bersama Keluarga

Kompas.com - 28/07/2023, 18:33 WIB

KOMPAS.com – Berlibur dan menciptakan momen berharga bersama keluarga adalah salah satu aktivitas penting yang rutin dilakukan oleh pengusaha kuliner sekaligus kreator konten, Rius Vernandes. Menurutnya, menjalani momen liburan adalah aktivitas tak tergantikan karena ia bisa menikmati quality time bersama keluarga.

Karena aktivitas tersebut membutuhkan biaya yang tak kecil, Rius punya cara untuk mengakomodasinya. Ia sering mengecek good deals untuk tiket penerbangan pada sejumlah platform agar mendapatkan penawaran menarik terhadap tempat yang ia kunjungi.

Dirinya pun mengaku tak pernah berpikir panjang untuk membeli tiket penerbangan ke destinasi yang ingin disambangi jika hadir dengan penawaran menarik.

“Sebab, kami bisa merasakan pengalaman baru di tempat yang menyenangkan sembari menciptakan momen berharga untuk dikenang,” ujar Rius dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (28/7/2023).

Seperti diketahui, Rius adalah seorang kreator konten yang kerap melakukan review penerbangan untuk business class dan first class. Ia kerap memboyong keluarganya pada aktivitas tersebut sembari mendokumentasikannya untuk ditayangkan pada kanal YouTube miliknya.

Sebagai orang yang aktif traveling, Rius pun menyarankan sejumlah persiapan yang perlu dilakukan agar aktivitas liburan bisa lancar dan menyenangkan.

Persiapan tersebut, seperti membuat itinerari yang jelas dan memperhatikan waktu istirahat serta makan yang cukup bagi orangtua yang memiliki anak kecil.

“Barang-barang kebutuhan si kecil juga jadi hal yang tak boleh dilewatkan. Jika, ingin pergi ke destinasi yang ramah anak, Anda bisa berkunjung ke Copenhagen, Denmark," kata Rius.

Waktu pertama ke Copenhagen, lanjut Rius, dirinya sangat terkejut karena kota itu memiliki budaya yang sangat child-friendly.

Bahkan, warga Copenhagen begitu percaya diri dan merasa aman meninggalkan anaknya saat tertidur di stroller untuk ditinggalkan di depan kafe atau restoran.

Sementara itu, terkait rencana perjalanan, Rius juga menyarankan pada setiap orang yang tengah merencanakan liburan untuk belajar mengenai reward points dan miles.

“Berdasarkan pengalaman, belajar tentang reward points dan miles itu menguntungkan. Saya lihat di Indonesia belum banyak yang membahas hal ini. Namun, kalau saya mengajarkannya pakai teori pasti tidak menarik dan membosankan. Makanya, saya buat konten dari pengalaman saya,” katanya.

Rius menambahkan, dengan memanfaatkan reward points dan miles secara tepat, seseorang dapat menghemat anggaran liburannya.

Penghematan tersebut, kata Rius, dapat dialokasikan pada hal lain, seperti anggaran makan dan belanja.

“Orang melihat saya sering traveling, padahal banyak di antaranya yang berasal dari benefit. Saya juga bisa upgrade kamar hotel dari yang reguler ke suite dengan reward points dan ini penting. Kalau misalnya pergi sama pengasuh anak-anak, kita tidak lagi perlu menambah kamar hotel karena sudah memesan kamar yang lebih besar,” tutur Rius.

Benefit dari perbankan

Sebagai informasi, ragam benefit yang disebutkan Rius merupakan keuntungan yang umum diberikan oleh perbankan melalui segmen nasabah prioritas.

Benefit tersebut biasanya diberikan pada nasabah yang memiliki kartu kredit dengan segudang fitur dan benefit premium.

Adapun salah satu bank yang menyediakan solusi keuangan untuk memudahkan rencana traveling ke luar negeri bersama keluarga adalah Bank Danamon melalui program Danamon Privilege.

Danamon Privilege adalah fasilitas priority banking yang menyediakan berbagai solusi dan layanan perbankan untuk menyejahterakan keluarga.

Tak hanya itu, Danamon juga menyediakan satu dedicated relationship manager untuk nasabah yang memiliki American Express Platinum Card Danamon pada program tersebut.

“American Express Platinum Card Danamon ini satu-satunya di Indonesia yang bisa kasih poin buat hotel. Salah satu benefit yang saya dapat dengan kartu ini adalah bisa upgrade ke Gold Hilton Honor. Relationship Manager saya pun juga sangat membantu. Salah satu fitur yang saya suka adalah limitnya tidak pakem, semuanya tergantung pemakaian dan cara bayar,” ujar Rius.

Untuk diketahui, limit pada American Express Platinum Card Danamon bisa naik secara otomatis mengikuti pengeluaran nasabah.

“Saya suka dapat dari spending bonus. Misalnya, kalau dalam satu tahun spending-nya mencapak jumlah tertentu bisa dapat 70.000 miles. Terus, kalau kita rekomendasikan ke teman, bisa dapat miles juga. Ini semua berdasarkan pengalaman saya sendiri,” terangnya.

Pengalaman Rius tersebut diamini oleh Proposition Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Meliani Biantoro atau akrab disapa Meli.

Meli mengatakan, pihaknya memang menyediakan benefit yang tak terbatas untuk nasabahnya.

Adapun melalui Danamon Privilege, pihaknya berusaha memberikan beragam travel benefit pada American Express Platinum Card.

Benefit lain dari pemegang kartu itu adalah dua kali membership rewards point untuk setiap transaksi belanja Rp 2.500. Pengumpulan poin yang lebih cepat membuat nasabah bisa segera menukarkannya menjadi airline miles dan Marriott Bonvoy,” kata Meli.

Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan complimentary asuransi travel inconvenience yang terdiri dari baggage delay dan baggage lost, serta flight delay dan missed connection flight.

Nasabah yang punya hobi pergi liburan ke luar negeri dengan keluarga, khususnya Jepang dan Singapura, juga bisa mendapatkan travel benefit, seperti penjemputan dengan mobil Toyota Alphard saat tiba bandara.

Airport transfer adalah salah satu layanan di American Express Platinum Card. Jadi, dengan Danamon Privilege, nasabah bisa nyaman duduk manis diantar sampai ke tujuan. Nasabah juga bisa mendapatkan complimentary Japan rail pass kategori Green Pass untuk transportasi publik di Jepang, termasuk kereta cepat Shinkansen. Ini berlaku untuk dua orang,” jelas Meli.

Meli menambahkan, Danamon Privilege juga punya complimentary travel insurance untuk dua orang dengan berbagai destinasi di seluruh dunia.

Paling spektakuler, nasabah juga bisa menikmati private helicopter tour keliling Gunung Fuji bersama keluarga.

Danamon Privilege sebagai layanan priority banking juga memberikan solusi lengkap dengan wealth advisory untuk mengembangkan kekayaan dan melindungi aset dari generasi ke generasi.

Benefit lainnya adalah complimentary medical check up setiap tahun. Untuk transaksi dengan kartu debit Privilege pun bisa mendapatkan cashback 10 persen. Danamon selalu ingin membantu nasabah Privilege untuk traveling secara nyaman dan aman,” ucap Meli.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com