Advertorial

Perluas Edukasi 1.000 HPK, Alfamart dan Zwitsal Gelar Safari Posyandu

Kompas.com - 29/07/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Alfamart dan Zwitsal menggelar Safari Posyandu di 32 kota dan kabupaten di Indonesia selama Agustus hingga September 2023. Program ini diluncurkan di Tangerang, Banten, Kamis (27/7/2023).

Kegiatan yang digelar jaringan minimarket terbesar di Tanah Air dan produk perawatan bayi terkemuka itu bertujuan untuk memberikan edukasi terkait signifikansi memperhatikan 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) yang merupakan masa kritis bagi perkembangan anak.

Pada kegiatan itu, ibu dan bayi yang datang ke posyandu tidak hanya mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tetapi juga edukasi tentang pemilihan produk yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang anak di 1.000 HPK.

Aktris sekaligus ibu muda Dinda Hauw yang turut hadir dalam peluncuran program tersebut mengapresiasi inisiatif Alfamart dan Zwitsal. Ia pun membagikan kiat kepada orangtua dalam mendukung 1.000 HPK si kecil.

“Berikan yang terbaik untuk kesehatan anak, stimulasi, dan lakukan bonding bersama mereka. Pasalnya, masa kecil adalah masa berharga yang membentuk fondasi masa depan mereka,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/7/2023).

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin menjelaskan bahwa Safari Posyandu merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) berkelanjutan Alfamart Sahabat Posyandu.

Program tersebut bertujuan untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat, sekaligus ikut mendukung program pemerintah dalam menurunkan prevalensi stunting.

Sejak Januari hingga Juli 2023, program Alfamart Sahabat Posyandu telah memberikan manfaat bagi 12.300 anak.

Vice President (VP) Modern Trade Unilever Indonesia sekaligus pemilik merek Zwitsal Joy Tarigan mengatakan bahwa Zwitsal sangat peduli dengan kesehatan dan kebahagiaan bayi.

“Kami mengajak para orangtua untuk memahami betapa penting periode 1.000 HPK dalam membentuk dasar perkembangan otak dan kognitif mereka. Kami juga ingin memberikan produk terbaik yang aman dan lembut untuk kulit bayi,” katanya.

Adapun program Safari Posyandu Alfamart dan Zwitsal juga diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang bertema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” pada Minggu (23/7/2023).

Melalui kegiatan itu, Alfamart dan Zwitsal berharap dapat berkontribusi positif dalam menciptakan generasi unggul Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com