Advertorial

Asset Under Management BRI Tumbuh 20,42 Persen Sepanjang Semester I 2023

Kompas.com - 29/07/2023, 17:22 WIB

Jakarta – Komitmen untuk tumbuh serta memberikan layanan terbaik kepada nasabah terus ditunjukkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Salah satunya melalui akselerasi kinerja bisnis wealth management.

Sepanjang semester I 2023, dana kelolaan atau asset under management (AUM) BRI tumbuh 20,42 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy) dengan peningkatan jumlah nasabah sebesar 19,84 persen yoy pada periode sama.

Terkait capaian tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, selama ini perseroan senantiasa memperkuat strategi serta mengedukasi masyarakat terkait manfaat penting pengelolaan keuangan.

“Peningkatan minat masyarakat dalam investasi telah mengantarkan pertumbuhan kinerja wealth management BRI,” ujar Handayani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/7/2023).

Dalam upaya optimalisasi sinergi di BRI Group, BRI terus berkolaborasi dengan anak perusahaan terkait layanan wealth management.

Tidak hanya itu, BRI juga turut serta dalam meningkatkan kapabilitas karyawannya melalui akselerasi sertifikasi bidang pengelolaan keuangan secara masif. Tujuannya, untuk meningkatkan layanan financial advisory BRI kepada nasabah.

Untuk diketahui, instrumen produk yang ditawarkan BRI memiliki risiko yang relatif aman, serta investasi dan proteksi bekerja sama dengan manajer investasi, asuradur ataupun sekuritas tepercaya.

“BRI memiliki visi untuk menjadi pilihan utama nasabah dalam memercayakan seluruh transaksi perbankan. Peran ini sebagai finansial supermarket dalam menjawab beragam kebutuhan investasi dan proteksi nasabah,” kata Handayani.

Ia menambahkan, seluruh layanan keuangan BRI senantiasa mendukung aspek integrated and one stop financial solution. Hal ini dilakukan guna mendukung kebutuhan nasabah individu ataupun bisnis melalui berbagai instrumen, seperti obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksa dana, sekuritas, bancassurance, serta pengelolaan dana pensiun.

Dalam mendukung peningkatan kinerja, lanjut Handayani, BRI menyelaraskan strategi bisnis dengan digitalisasi.

Hal itu tecermin dari penyediaan layanan financial superapps BRImo yang telah memberikan kemudahan nasabah dalam bertransaksi. Adapun misi yang diusung adalah menjadikan BRImo sebagai layanan digital banking yang menghadirkan solusi holistik bagi nasabah.

“Dengan penyediaan layanan personal financial manager dan fitur Cek Uangku, BRImo menawarkan kemudahan bagi para nasabah dalam mengetahui kondisi keuangannya,” terang Handayani.

Sebagai informasi, personal financial manager adalah fitur yang digunakan untuk membantu nasabah dalam menginformasikan jumlah pemasukan dan pengeluaran selama bertransaksi menggunakan channel BRI.

Adapun Cek Uangku merupakan fitur yang digunakan untuk mengetahui kondisi keuangan. Fitur ini sudah dilengkapi dengan pengukuran kesehatan keuangan berdasarkan data yang diinput oleh nasabah.

BRI optimistis, bisnis wealth management mempunyai prospek yang baik dan akan terus tumbuh di masa mendatang.

“Kami yakin, kesadaran nasabah untuk memproteksi diri, keluarga, serta aset mereka akan tumbuh secara berkelanjutan,” ujarnya.

Sebagai informasi, capaian cemerlang BRI pun berhasil mendapat respons positif dari berbagai lembaga. Salah satunya, Highly Commended “Excellence in Mass Affluent Banking” dari Retail Banker International.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com