Advertorial

Gelar Wedding Expo, Menara Danareksa Hadirkan Sejumlah Vendor Pernikahan Terbaik

Kompas.com - 31/07/2023, 12:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menara Danareksa bersama Estare Group menggelar Menara Danareksa Wedding Expo 2023, Sabtu (23/7/2023).

General Manager Menara Danareksa Rika Rachmawati Rasyid mengatakan, acara tersebut diisi oleh sejumlah vendor pernikahan terbaik di Indonesia, mulai dari katering, dekorasi, tata rias, busana, hiburan, dokumentasi, wedding organizer (WO), souvenir, hingga seserahan.

“Lewat event tersebut, kami menawarkan one-stop shop wedding exhibition. Pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan vendor yang ada,” ujar Rika dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (22/7/2023).

Ia menjelaskan, masyarakat dapat mengunjungi Menara Danareksa Wedding Expo 2023 secara gratis alias tidak akan dikenakan biaya. Bahkan, pihak Menara Danareksa memberikan souvenir menarik untuk 100 pengunjung pertama yang menghadiri acara ini.

Pengunjung yang hadir pada Menara Danareksa Wedding Expo 2023. Dok. Menara Danareksa Pengunjung yang hadir pada Menara Danareksa Wedding Expo 2023.

“Jadi, acara ini memang merupakan bagian dari strategi manajemen untuk memperluas jangkauan pasarnya sebagai vendor penyelenggara tempat pernikahan. Meski baru diresmikan pada Selasa (27/5/2023), Menara Danareksa sejauh ini berhasil menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat Ibu Kota yang ingin mengadakan resepsi pernikahan hanya dalam waktu singkat,” kata Rika.

Rika berharap, penyelenggaraan acara tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap Menara Danareksa sebagai opsi venue pernikahan.

Adapun masyarakat yang ingin melakukan acara pernikahan di gedung tersebut dapat menggunakan ruangan Aryanusa Ballroom.

“Ruangan ini mampu menampung hingga 1.000 orang dan punya tampilan mewah, eksklusif, serta megah. Aryanusa Ballroom menawarkan pemandangan cityscape yang indah karena berhadapan langsung dengan Monumen Nasional (Monas),” ucapnya.

Selain menawarkan ruangan megah, Menara Danareksa juga menyediakan paket acara yang didukung sejumlah vendor pernikahan terbaik. Paket ini tersedia untuk konsep internasional ataupun tradisional.

Tak hanya itu, demi menunjang persiapan dan kenyamanan acara, Menara Danareksa juga menyediakan sejumlah fasilitas penunjang, seperti tujuh ruangan berukuran kecil dan sedang.

“Salah satu ruangan tersebut bisa digunakan untuk acara akad atau pemberkatan. Tak hanya itu, seluruh ruangan sudah kami lengkapi dengan audiovisual dan mixer. Kami juga menyediakan lahan parkir yang mampu menampung hingga 400 mobil,” jelas Rika.

Dari sisi perjamuan, Rika menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan kelas satu agar penyewa dan pengunjung merasa nyaman saat menikmati acara di Menara Danareksa.

Adapun layanan yang dihadirkan tak terbatas pada ruangan saja, tetapi juga mencakup banquet sales.

“Lewat banquet sales, kami menyediakan layanan berupa paket meeting dan tailor mode. Untuk kebutuhan pernikahan, kami juga menyediakan wedding advisor agar acara berjalan lancar. Sebab, pernikahan itu merupakan pengalaman penting dalam hidup seseorang,” terangnya.

Berjalan lancar

Meski perdana digelar, Rika menilai bahwa persiapan penyelenggaraan Menara Danareksa Wedding Expo 2023 berjalan baik dan sesuai harapan. Hal ini dapat terwujud berkat pengalaman dan kedekatannya dengan sejumlah vendor sehingga persiapan penyelenggaraan acara menjadi lebih mudah.

Dekorasi akad pada Menara Danareksa Wedding Expo 2023. Dok. Menara Danareksa Dekorasi akad pada Menara Danareksa Wedding Expo 2023.

Untuk diketahui, Rika telah berkecimpung pada bidang hospitality selama kurang lebih 17 tahun. Berkat itu, ia memiliki banyak jaringan sehingga memudahkan proses koordinasi dengan sejumlah pihak.

“Bisa dibilang, kami tak perlu repot karena banyak vendor yang dengan senang hati menawarkan diri untuk berpartisipasi. Mayoritas dari mereka juga menawarkan support untuk mendukung terselenggaranya acara ini dengan maksimal dan megah,” kata Rika.

Senada dengan Rika, Direktur Estare Group Marcellinus Suryanto menyebutkan bahwa persiapan penyelenggaraan Menara Danareksa Wedding Expo 2023 berjalan baik karena semua pihak yang terlibat bersikap kooperatif.

Selain itu, ia juga menilai bahwa reputasi yang dimiliki Rika dan Menara Danareksa membuat acara tersebut semakin menarik minat banyak pihak.

“Ibu Rika itu punya reputasi yang baik di dunia hospitality. Kemudian, Aryanusa Ballroom Menara Danareksa dikenal akan kemegahannya dan dilengkapi dengan fasilitas unggulan. Jadi, kami sangat yakin untuk bekerja sama. Kami juga percaya acara ini akan sukses di masa depan,” ujar Marcel.

Bagi Marcel, Menara Danareksa punya kelebihan penting yang tak kalah dengan sejumlah gedung mewah lain di Jakarta. Utamanya, terkait pelayanan.

Marcel menilai bahwa Menara Danareksa selalu memberikan pelayanan bintang 5 kepada calon pengantin yang hendak mengadakan acara di gedung tersebut.

“Pelayanan dari manajemen Menara Danareksa itu luar biasa. Oleh karena itu, kami juga harus menyeimbangkan kualitas agar sama seperti mereka. Hal ini kami tunjukkan dengan memberikan kenyamanan pengunjung pada Menara Danareksa Wedding Expo 2023,” jelas Marcel.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com