Advertorial

3 Rekomendasi Kado untuk Anak Laki-Laki 9-12 Tahun yang Terkenal Sedang Aktif-Aktifnya

Kompas.com - 31/07/2023, 16:41 WIB

KOMPAS.com – Memilih kado untuk anak laki-laki berusia 9-12 tahun, baik untuk anak kandung, keponakan, maupun adik, terbilang gampang-gampang susah.

Pada usia tersebut, anak laki-laki umumnya sedang berada fase aktif. Anak laki-laki memang dikenal lebih aktif jika dibandingkan anak perempuan.

Secara umum, mereka memiliki saraf motorik kasar yang lebih kuat ketimbang anak perempuan. Tak heran, kebanyakan anak laki-laki lebih cepat menguasai kemampuan motorik, seperti berjalan, berlari, dan melompat.

Mereka juga cenderung lebih menyukai gerakan mekanis ketimbang gerakan manusia. Oleh sebab itu, anak laki-laki mudah tertarik pada pantulan bola atau pukulan drum ketimbang boneka. Karena itu pula, mereka dinilai lebih mahir mempelajari hukum gerakan, termasuk mempraktikkannya.

Berkaca dari fakta tersebut, tiga rekomendasi kado berikut bisa kamu pilih untuk anak laki-laki.

  1. Peralatan olahraga

Peralatan olahraga, seperti sepeda, skateboard, bola basket, dan sepatu roda, dapat menjadi opsi kado terbaik untuk anak laki-laki. Berbagai aktivitas olahraga ini cocok untuk si kecil yang aktif.

Selain untuk menyalurkan energi, berolahraga dapat memberikan banyak manfaat bagi anak, seperti meningkatkan kesehatan dan kecerdasan, melatih sportivitas dan kerja sama, serta membangun rasa percaya diri.

  1. Alat musik

Fase anak-anak merupakan waktu terbaik untuk mempelajari hal baru, termasuk musik. Sambil mengenalkan pengalaman baru, bermain musik juga memberikan sejumlah manfaat bagi pertumbuhan anak.

Dilansir dari laman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kamis (7/7/2022), sejumlah manfaat bermain musik pada anak-anak adalah mencerdaskan otak, mengembangkan keterampilan dan koordinasi motorik, meningkatkan keterampilan bahasa, serta meredakan stres dan cemas.

  1. Mainan

Sebagian orang berpikir bahwa mainan merupakan benda yang tidak memberikan banyak manfaat bagi anak-anak. Padahal, saat ini, terdapat sejumlah mainan yang dapat membantu tumbuh kembang anak.

Puzzle, misalnya, dapat melatih keterampilan motorik halus, meningkatkan kemampuan kognitif, melatih koordinasi mata dan tangan, serta melatih konsentrasi anak.

Selain puzzle, mobil-mobilan juga dapat menjadi rekomendasi kado yang cocok untuk anak laki-laki. Pasalnya, mainan ini dapat melatih kreativitas dan imajinasi sekaligus meningkatkan keterampilan motorik dan fisik.

Salah satu mainan mobil-mobilan yang digandrungi anak laki-laki adalah Hot Wheels. Beberapa seri Hot Wheels yang populer dan cocok dijadikan kado untuk anak laki-laki adalah Hot Wheels 95 Jeep Cherokee, Hot Wheels Pagani Zonda R, dan Hot Wheels Kool Kombi.

Beragam koleksi Hot Wheels bisa didapatkan secara mudah di marketplace atau lokapasar, seperti Tokopedia.

Melalui lokapasar tepercaya itu, kamu bisa membeli berbagai koleksi mainan dan hobi, termasuk Hot Wheels.

Yuk, segera cek aplikasi Tokopedia kamu dan temukan berbagai produk menarik yang dapat dijadikan kado untuk anak laki-laki!

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com