Advertorial

Tarik Minat Calon Pengantin, Atria Hotel Magelang Gelar AWS dan Sediakan Hadiah Paket Honeymoon

Kompas.com - 03/08/2023, 18:49 WIB

KOMPAS.com – Atria Hotel Magelang (AHMAG) resmi mengenalkan program Atria Wedding Season (AWS) 2023 pada Rabu (26/7/2023). Program yang didukung sejumlah vendor ini telah diluncurkan terlebih dulu di Atria Hotel Gading Serpong (AHGS), Banten, dan Atria Hotel Malang (AHMAL), Jawa Timur.

Pengenalan program AWS 2023 berlangsung meriah dengan sejumlah penampilan menarik, yakni tari selamat datang, food parade, peragaan busana, dan talk show seputar pernikahan. Tak hanya itu, acara juga turut diwarnai oleh pembagian sejumlah voucer menarik.

GM Atria Hotel Magelang Chandra Irawan mengatakan bahwa AWS 2023 merupakan program dari Parador Hotels & Resort untuk tiga properti besar, yakni Atria Hotel Magelang, Atria Hotel Gading Serpong, dan Atria Hotel Malang. Program tersebut bertujuan untuk menggaet lebih banyak pasar wedding yang saat ini terbuka kembali.

“Setelah pandemi Covid-19 kita lewati dan sekarang menjadi endemi, geliat wedding kembali meningkat. Untuk menambah peningkatan itu, kami adakan program ini sebagai stimulan agar masyarakat kembali menggelar acara pernikahan di hotel,” ujarnya seperti dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (3/8/2023).

Chandra mengatakan, wedding merupakan salah satu pasar penting bagi hotel yang memiliki fasilitas ballroom besar seperti Atria. Tidak hanya tempat saja, Atria juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap lain, seperti dekorasi, catering, fotografi, makeup, dan gaun.

Wedding di hotel sangat prospektif karena konsumen tidak perlu repot menyiapkan banyak hal. Hotel kami sudah punya paket lengkap, mulai dari tempat hingga dekorasi. Apalagi, dengan program AWS, kami menambah benefit serta peluang untuk mendapatkan hadiah honeymoon bernilai besar,” katanya.

Adapun hadiah bulan madu yang diberikan meliputi honeymoon ke Bali, kapal cruise (melalui Singapura-Penang-Phuket), Labuan Bajo, dan Turki. Program ini berlaku untuk calon mempelai yang mengadakan pernikahan periode Juni 2023-Juni 2024 dengan periode booking hingga Desember 2023.

“Jadi, bagi yang menikah pada 2024 tetap berkesempatan mendapatkan hadiah ini dengan ketentuan melakukan booking terlebih dulu sebelum akhir 2023. Adapun hadiah lain berupa logam mulia juga akan diundi secara nasional di tiga properti tersebut,” jelasnya.

Marketing Communication Manager Atria Hotel Magelang Dian Indri Cahyani optimistis bahwa program AWS 2023 akan menarik minat banyak calon pengantin untuk melangsungkan pernikahan di Atria. Hal ini terbukti dari jumlah undangan yang hadir di acara pengenalan program AWS.

“Dari target 100 undangan, jumlah tamu yang menghadiri acara ini sebanyak 157 orang. Maka dari itu, kami yakin bahwa program ini akan mencapai target, yaitu penyelenggaraan wedding 1-2 kali setiap minggu dengan beragam jumlah pack.” terangnya.

Selain calon pengantin, para penyedia jasa pernikahan di Magelang Raya juga menyambut baik program tersebut. 

Koordinator Forum Komunikasi Penyelenggara Pernikahan Magelang (Forkoppam) Dora Lina Bineri mengatakan bahwa ia yakin program AWS 2023 akan membantu para pelaku usaha pernikahan kembali bangkit. Pasalnya, jumlah tamu undangan di dalam acara pernikahan kini tidak lagi dibatasi.

“Ada masyarakat yang memilih untuk menunda pernikahan mereka saat pandemi, tapi ada pula yang justru menjadikannya sebagai momen untuk menghemat dari segi penyelenggaraan acara. Kalau sekarang, mereka ingin mewujudkan pernikahan impian dan bisa menikmati acaranya,” tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com