Advertorial

Sedot Perhatian Ribuan Warga, Festival Musik Terapung dan Perahu Rakit Meriahkan HUT Ke-219 Klaten

Kompas.com - 05/08/2023, 11:19 WIB

KOMPAS.com – Festival Musik Terapung 2023 dan Festival Perahu Rakit berhasil menyedot perhatian ribuan warga dari berbagai wilayah Klaten. Festival yang diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-219 Kabupaten Klaten ini digelar di Taman Nyi Ageng Rakit, Rawa Jombor, Jumat (4/8/2023) 

Festival Musik Terapung 2023 menampilkan sejumlah grup band ternama, antara lain Pion Band, L Band, Baby Lon, Seven Second, Ngatmombilung, dan Jikustik. Mereka menghibur penonton dengan lagu-lagu hit-nya yang dibawakan di atas rakit mengapung di tengah rawa.

Festival Perahu Rakit juga tak kalah menarik. Acara ini dibuka oleh Bupati Klaten Sri Mulyani bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten dengan membunyikan gas horn. Kemudian, belasan perahu hias bergerak ke tengah Rowo Jombor untuk membentuk formasi “219” sebagai lambang usia Kabupaten Klaten.

Bupati Sri Mulyani menyampaikan bahwa penyelenggaraan kedua festival itu merupakan upaya untuk menjadikan Rowo Jombor sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Klaten. Ia juga berharap, upaya tersebut dapat menarik investor, serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Jadi, kami bersama-sama rencananya akan duduk bareng untuk menyulap Rowo Jombor menjadi destinasi wisata yang baru dan keren,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (5/8/2023).

Melihat tingginya antusiasme masyarakat menyaksikan Festival Musik Terapung dan Festival Perahu Rakit, Sri menambahkan bahwa ke depan, penyelenggaraan kedua festival tersebut akan lebih dimatangkan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com