Advertorial

Luncurkan Reno10 Series 5G, OPPO Hadirkan Sistem Kamera Portrait Smartphone Tingkat Profesional

Kompas.com - 08/08/2023, 17:12 WIB

KOMPAS.com - Oppo Indonesia resmi meluncurkan OPPO Reno10 Series 5G di Indonesia pada Selasa (8/8/2023). OPPO Reno10 Series 5G sendiri terdiri dari Reno10 Pro+ 5G, Reno10 Pro 5G, serta Reno10 5G.

Seri smartphone teranyar Oppo itu dibekali Ultra-Clear Portrait Camera System yang terdiri dari kamera portrait telefoto bersensor besar, kamera utama ultra-clear, kamera selfie ultra-clear, dan kamera ultrawide 112 derajat berkualitas tinggi.

Dengan spesifikasi tersebut, OPPO Reno10 Series memberikan pengalaman pengambilan gambar portrait yang setara dengan fotografi profesional. Kecanggihan kamera pada smartphone ini ditunjang balutan desain ramping, ringan, dan trendi khas OPPO Reno Series.

OPPO Reno10 Series juga ditunjang spesifikasi mumpuni lainnya, seperti pengisian daya cepat SuperVOOC hingga 100 watt (W), prosesor kuat, sistem pendingin ultrakonduktif, mesin komputasi dinamis, sistem operasi ColorOS 13, Battery Health Engine, serta cip manajemen daya khusus pengembangan Oppo. Spesifikasi ini mampu membuat Reno10 Series 5G memberikan kinerja menyeluruh yang tak tertandingi.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat menghadirkan OPPO Reno10 Series 5G yang menjadi standar baru dalam portrait smartphone. Seri ini juga diluncurkan dalam rangka kehadiran 10 tahun Oppo di Indonesia.

Pada seri smartphone teranyar itu, Oppo menghadirkan peningkatan terbesar yang pernah ada pada Reno Series, mulai dari sistem pendingin tercanggih, chip management daya terbaru, hingga kemampuan pencitraan paling kuat.

“Melalui gebrakan tersebut, kami ingin menunjukan komitmen Oppo untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan pengguna,” ujar Patrick dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Smartphone paling tipis dengan kamera periskop

OPPO Reno10 Series menawarkan pengalaman pengambilan gambar portrait setingkat fotografer profesional dalam perangkat yang tipis, ringan, serta penuh gaya.

Dengan ketebalan 8,28 milimeter (mm) dan berat 194 gram, Reno10 Pro+ 5G menjadi smartphone tertipis di pasaran dengan kamera telefoto periskop.

Struktur kamera Reno10 Pro+ 5G. DOK. Oppo Indonesia Struktur kamera Reno10 Pro+ 5G.

Jika ingin smartphone yang lebih tipis dan lebih ringan, Reno10 Pro 5G dan Reno10 5G dapat menjadi pilihan lantaran memiliki berat 185 gram dan masing-masing berukuran 7,89 mm dan 7,99 mm.

Untuk desain, Reno10 Series menampilkan bentuk badan ponsel dengan lengkung 3D. Desainnya dirancang dengan baik agar lebih mudah dan nyaman saat digenggam.

Reno10 Pro+ 5G warna Glossy Purple. DOK. Oppo Indonesia Reno10 Pro+ 5G warna Glossy Purple.

Selain itu, layar lengkung 3D 120 Hertz (Hz) dengan bezel yang sangat tipis dirancang untuk memberikan pengalaman visual imersif dan tak terbatas.

Reno10 Series tersedia dalam berbagai pilihan warna yang canggih dan penuh gaya. Ketiga model Reno10 Series memiliki pilihan warna Silvery Grey. Sementara itu, Glossy Purple terdapat pada Reno10 Pro+ 5G dan Reno10 Pro 5G serta Ice Blue pada Reno10 5G.

Sistem kamera ultra-clear portrait

Reno10 Pro+ 5G dibekali sistem kamera Ultra-Clear Portrait yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan potret berkualitas profesional. Pada Reno10 Pro+ 5G, kamera portrait telefoto 64 megapiksel (MP) memiliki panjang fokus setara 71 mm untuk gambar portrait yang terlihat profesional.

Kamera Reno10 Pro+ 5G. DOK. Oppo Indonesia Kamera Reno10 Pro+ 5G.

Kamera tersebut sudah dilengkapi apertur maksimum f/2.5 yang besar, jarak fokus minimum 25 centimeter (cm) dan sensor kamera besar setengah inci. Hal ini membuat Reno10 Pro+ 5G dapat menghasilkan foto portrait profesional dengan sekali klik.

Sebagai informasi, kamera portrait telefoto tersedia pada ketiga model OPPO Reno10 Series. Selain versi 64 MP pada Reno10 Pro+ 5G, Reno10 Pro 5G dan Reno10 5G memiliki fitur kamera portrait telefoto 32 MP. Kameranya sudah ditenagai oleh sensor RGBW IMX709.

Pengambilan foto portrait menggunakan Reno10 Pro+5G. DOK. Oppo Indonesia Pengambilan foto portrait menggunakan Reno10 Pro+5G.

Dengan zoom optik dua kali, kamera portrait telefoto pada Reno10 Pro 5G dan Reno10 5G menghasilkan gambar portrait berkualitas tinggi.

Selain kamera telefoto 64 MP, sistem kamera belakang Reno10 Pro+ 5G juga mencakup kamera utama ultra clear 50 MP IMX890 dengan optical image stabilization (OIS), serta 8 MP IMX355 kamera ultrawide angle 112 derajat.

Dengan kamera canggih tersebut, pengguna Reno10 Pro+ 5G dapat menikmati berbagai fitur pencitraan, seperti Mode Pro-Portrait, Video Pro-Portrait, Video 4K Ultra Night, atau 4K Ultra HDR untuk menghasilkan bidikan setingkat profesional.

Terobosan kamera portrait profesional

Oppo telah memperluas kekuatan arsitektur pemrosesan gambar baru serta memaksimalkan kinerja sensor pada ketiga kamera belakang Reno10 Pro+ 5G. Hal ini dapat meningkatkan kejernihan gambar, cahaya, bayangan, dan warna.

Keandalan pemrosesan pengambilan gambar juga ditunjang kinerja canggih dari chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset ini dapat meningkatkan kekuatan pengambilan gambar portrait pada smartphone.

Dengan RAW Domain Multi-frame Synthesis, setiap frame yang dihasilkan oleh Reno10 Pro+ 5G disempurnakan melalui algoritma pemrosesan gambar yang canggih, termasuk AI Denoising, AI Demosaicing, dan penggabungan piksel yang menyeluruh. Semua pemrosesan dilakukan dalam domain RAW.

Untuk memastikan pengalaman foto portrait yang superior, OPPO Reno10 Series juga memperkenalkan serangkaian peningkatan pada layar. Ketiga perangkat ini memiliki layar besar yang didukung 1 miliar warna dan kecepatan refresh rate 120 Hz.

Layar Reno10 Pro+ 5G telah disempurnakan dengan 1.5K Ultra-Clear Borderless Display yang mampu mencapai kecerahan 1.100 nits. Layarnya digabungkan dengan fitur ProXDR Smart Display Control terdepan.

Bidikan foto HDR menggunakan Reno10 Pro+ 5G. DOK. Oppo Indonesia Bidikan foto HDR menggunakan Reno10 Pro+ 5G.

Patrick melanjutkan bahwa dimulai dari OPPO Reno10 Series, Oppo Indonesia meluncurkan Portrait Expert Project. Proyek ini bertujuan untuk memenuhi preferensi estetika dan visual serta memberikan gaya gambar yang lebih inklusif bagi pengguna di seluruh dunia.

Hingga saat ini, OPPO telah mengumpulkan empat fotografer portrait profesional dari berbagai negara untuk terus mengoptimalkan teknologi OPPO Portrait Expert Engine.

“Melalui Portrait Expert Project dan OPPO Portrait Expert Engine, Oppo akan terus mengedepankan manfaat bagi pengguna dan menghadirkan lebih banyak fitur kamera yang menakjubkan,“ imbuh Patrick.

Baterai tahan lama

OPPO Reno10 Series mampu memberikan kinerja pengisian daya tingkat pro secara keseluruhan. Melalui teknologi 100W SuperVOOC Flash Charge, baterai Reno10 Pro+ 5G yang berkapasitas 4.700 milliampere hour (mAh) dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 9 menit 30 detik dan terisi penuh dalam 27 menit.

Terdapat juga fitur Battery Health Engine yang dapat membantu menjaga baterai dalam kondisi baik selama 1.600 siklus pengisian dan pengosongan.

OPPO Reno10 Series memiliki baterai tahan lama. DOK. Oppo Indonesia OPPO Reno10 Series memiliki baterai tahan lama.

Selain itu, OPPO Reno10 Series merupakan smartphone pertama Oppo yang dilengkapi dengan cip manajemen daya khusus guna meningkatkan efisiensi baterai.

Selain kecepatan, efisiensi, dan daya tahan, Reno10 Pro+ 5G juga menjamin kinerja pengisian daya yang lebih aman dan lebih andal. Pasalnya, smartphone teranyar Oppo ini telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Safe Fast-Charge System Certification.

Sistem operasi cerdas dan efisien

OPPO Reno10 Series sudah dibekali sistem operasi terbaru Oppo, yakni ColorOS 13. Sistem operasi teranyar ini menawarkan pengalaman cerdas dan aman untuk digunakan dalam setiap aktivitas keseharian.

Sebagai contoh, fitur Multi-Screen Connect telah diperbarui untuk mendukung koneksi cerdas antara OPPO Reno10 Series, OPPO Pad Air, dan komputer personal (PC). Hal ini dapat meningkatkan produktivitas pengguna saat hendak menyambungkan OPPO Reno10 Series dengan perangkat lain.

Selain itu, Oppo selalu mengutamakan privasi pengguna dengan serangkaian fitur. Salah satunya adalah Auto Pixelate. Hanya dengan satu klik, fitur pintar ini dapat membuat pixelate foto profil dan nama dalam tangkapan layar obrolan pada aplikasi pesan. Dengan demikian, pengguna dapat membagikan gambar tanpa khawatir membocorkan informasi pribadi.

OPPO Reno10 Series dibekali segudang fitur canggih. DOK. Oppo Indonesia OPPO Reno10 Series dibekali segudang fitur canggih.

Selain itu, OPPO Reno10 Series merupakan seri smartphone Oppo pertama yang mendukung remote control inframerah untuk mengendalikan perangkat pintar, seperti AC, TV, dan banyak lagi. Hal ini dapat memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam kehidupan sehari-hari.

ColorOS 13 pada OPPO Reno10 Series juga memperkenalkan serangkaian pengoptimalan yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan kelancaran. Dikembangkan oleh Oppo dan Google, Dynamic Computing Engine pada OPPO Reno10 Series memungkinkan efisiensi akses memori hingga 16 kali lipat dari kapasitas sebelumnya.

Teknologi canggih itu didukung oleh lebih dari 30 aplikasi paten global. Dengan demikian, pengguna dapat membuka hingga 44 aplikasi dalam satu waktu tanpa menyebabkan ponsel melambat.

Harga dan ketersediaan

Oppo Indonesia telah membuka pemesanan OPPO Reno10 Series 5G mulai Selasa hingga Senin (14/8/2023). Reno10 Pro+ 5G dibanderol seharga Rp 10.999.000, Reno10 Pro 5G Rp 7.999.000, serta Reno10 5G Rp 5.999.000.

Konsumen dapat memesan OPPO Reno10 Series 5G secara luring di OPPO Gallery, OPPO Store, dan seluruh rekanan toko resmi Oppo di seluruh Indonesia.

Sementara itu, untuk pemesanan daring, konsumen bisa mendapatkan OPPO Reno10 Pro+ 5G dan OPPO Reno10 Pro 5G melalui Tokopedia dan OPPO Online Store. Untuk perangkat Reno10 5G, konsumen bisa mendapatkannya melalui Shopee dan OPPO Online Store.

Oppo Indonesia hadirkan penawaran menarik untuk pembelian OPPO Reno10 Series. DOK. Oppo Indonesia Oppo Indonesia hadirkan penawaran menarik untuk pembelian OPPO Reno10 Series.
Konsumen yang membeli Reno10 Pro+ 5G selama masa pemesanan akan mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif, seperti wireless Bluetooth speaker serta cloud storage Google One sebesar 100 gigabita (GB).

Sementara itu, konsumen yang membeli Reno10 Pro 5G dan Reno10 5G masing-masing mendapatkan OPPO Band dan dan OPPO Enco Buds2.

Tak hanya itu, konsumen yang melakukan pembelian Reno10 Series 5G juga akan mendapatkan keuntungan ekstra berupa diskon ekstra senilai Rp 250.000 dari Mastercard, cashback hingga Rp 750.000, serta cicilan 0 persen hingga 24 bulan dari partner bank Oppo.

Konsumen juga akan mendapatkan berbagai voucer menarik dari partner OPPO senilai total Rp 1 juta yang bisa diklaim di aplikasi My OPPO. Konsumen juga akan mendapatkan diskon 50 persen untuk paket data 600 GB hingga 6 bulan dari im3 Post-Paid.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com