Advertorial

Bupati Klaten Ajak Warga Nabung di BUMD BPR Bank Klaten

Kompas.com - 08/08/2023, 19:39 WIB

KOMPAS.com - PT BPR Bank Klaten (Perseroda) menggelar Gebyar Hadiah Tabungan Semar dan Simba di Pendapa Ageng Pemkab Klaten, Selasa (8/8/2023).

Bupati Klaten Sri Mulyani turut mengundi penerima hadiah utama Gebyar Hadiah Tabungan Semar dan Simba. Adapun hadiah utama gebyar kali ini berupa mobil Toyota Calya.

Ia pun mengajak Masyarakat Klaten untuk mempercayakan tabungan ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Klaten sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Klaten.

“Selamat dan sukses untuk Bank BPR. Semoga semakin berjaya, eksis, dan tetap pertahankan manajemen keuangan yang sehat,” ujar Sri dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (8/8/2023).

Sri menambahkan, melalui Bank Klaten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten Telah menggulirkan program subsidi bunga ringan sejak 2019, yakni subsidi bantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar 80 persen.

Adapun program tersebut merupakan pinjaman bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Direktur Utama PT BPR Bank Klaten Tulus Yudianto mengatakan, Gebyar Hadiah Tabungan Semar dan Simba merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi ke–72 BPR Bank Klaten.

Sejumlah kegiatan pun digelar, mulai dari jalan sehat, sunatan massal, penyuluhan stunting kepada ibu hamil, hingga beasiswa bagi siswa tingkat SD, SMP, yayasan dhuafa, dan yatim piatu di Kabupaten Klaten.

“Pada periode Juli 2023, aset BPR Bank Klaten mencapai Rp 517 miliar. Sementara, pada periode sama, dana masyarakat mencapai Rp 457,1 miliar dengan total 60.000 nasabah,” kata Tulus.

Lebih lanjut, Tulus menjelaskan, kredit yang sudah disalurkan pada Juli mencapai Rp 349,1 miliar kepada 6.133 nasabah.

“Terima kasih kepada Pemkab Klaten selama lima tahun sudah memberikan modal dana untuk BPR. Saat ini, modal sudah mencapai Rp 50 miliar,” katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com