Advertorial

Raih Sertifikat ISO 9001, IIK Bhakta Kediri Jadi Solusi Kuliah Kesehatan Berstandar Internasional

Kompas.com - 09/08/2023, 09:13 WIB

KOMPAS.com - Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) Kediri, Jawa Timur, menunjukkan kualitasnya sebagai universitas berstandar internasional dengan meraih sertifikat ISO 9001:2015 Sistem Penjaminan Mutu.

Sertifikat diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Sakti Indonesia Sertifikasi (SIS) Wasis Swo Leksana dan Direktur Operasional SIS Aman Santoso kepada Rektor IIK Bhakta, Profesor (Prof) Dr apt Muhamad Zainuddin.

Sebagai informasi, SIS merupakan lembaga sertifikasi yang diakui secara global.

Zainuddin mengatakan, sertifikat ISO 9001:2015 merupakan bukti komitmen IIK Bhakta dalam menjaga mutu dan kualitas pendidikan yang diharapkan oleh para stakeholder. Sertifikat ini pun menjadi motivasi pihaknya untuk terus memberikan layanan pendidikan yang berkualitas.

“Tujuan manajemen mutu adalah untuk menjaga konsistensi kualitas produk atau karya, meningkatkan kepuasan dan loyalitas pengguna atau stakeholder, serta meningkatkan efisiensi proses pendidikan,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (5/8/2023).

Wasis mengapresiasi upaya IIK Bhakta dalam meningkatkan mutu pengelolaan pendidikan tinggi dan pelayanan akademik. Ia berharap, sertifikat tersebut dapat menjadi motivasi bagi IIK Bhakta untuk terus berinovasi dan berkembang sesuai dengan tuntutan zaman.

Ia melanjutkan, sertifikat ISO 9001:2015 mencakup Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Teknologi Manajemen Kesehatan, dan semua badan atau deputi di lingkungan IIK Bhakta.

Dalam penyerahan sertifikat itu, turut hadir Ketua Badan Penjaminan Mutu, Sertifikasi dan Pengawasan Internal IIK Bhakta Fery Eko Pujiono, MSi.

Sebagai informasi, IIK Bhakti Wiyata Kediri Tengah membuka pendaftaran untuk Tahun Ajaran (TA) 2023-2024 jalur reguler 3 gelombang 2 hingga Jumat (25/8/2023). Institut ini memiliki 21 program studi (prodi) kesehatan yang siap mengantar peserta didiknya menuju gerbang kesuksesan di dunia kesehatan.

Bagi Anda yang tertarik, silakan mendaftar dengan mengunjungi laman www.iik.ac.id/pendaftaran atau Gedung Kampus IIK Bhakti Wiyata Kediri di Jalan KH Wachid Hasyim Nomor 65, Kota Kediri, Jawa Timur.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com