Advertorial

Semarakkan HUT Ke-78 RI, Pelindo Grup Berikan Servis dan Oli Gratis bagi Ojol

Kompas.com - 13/08/2023, 09:53 WIB

KOMPAS.com - Pelindo Group melalui Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai subholding PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menggelar aksi kepedulian kepada ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) di kawasan pelabuhan di Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Adapun upaya tersebut diwujudkan Pelindo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) lewat kegiatan edukasi safety riding.

Aksi tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen safety riding di pelabuhan serta memberikan servis motor dan ganti oli gratis kepada ojol dan opang.

Sedikitnya, 156 ojol terlibat dalam aksi kepedulian oleh SPMT dan Pelindo Regional 1 di kawasan Pelabuhan Belawan.

Division Head Layanan SDM dan Umum Pelindo Regional 1 Kasih Dwiyanti mengatakan, aksi tersebut merupakan wujud kepedulian Pelindo Regional 1 berkolaborasi dengan PT Pelindo Multi Terminal.

Tak sekadar berorientasi pada aspek bisnis, lanjut Kasih, Pelindo berpegang pada nilai-nilai kemanusiaan, termasuk pentingnya safety riding.

"Aksi ini merupakan kolaborasi Pelindo Regional 1 dengan SPMT dengan tujuan untuk menanamkan kesadaran safety riding kepada ojol serta opang di sekitar pelabuhan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk sesama sekaligus bagian dari upaya untuk mengenalkan Pelindo kepada masyarakat," ujar Kasih dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (11/8/2023).

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menambahkan, aksi kepedulian tersebut merupakan kolaborasi Pelindo Group.

-Dok. Pelindo -

Adapun edukasi safety riding kepada ojol dan opang disampaikan secara langsung oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Belawan.

Dalam aksi tersebut, Satlantas mengampanyekan keselamatan berkendara kepada ojol dan opang.

“Program tersebut dilaksanakan Pelindo Grup secara serentak di empat kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Makassar,” jelas Fiona.

Salah satu pengemudi ojol di kawasan Pelabuhan Belawan, Yeni Putri, mengucapkan terima kasih kepada SPMT dan Pelindo Regional 1 atas penyelenggaraan kegiatan safety riding dan servis gratis.

“Aksi inisiatif Pelindo Grup sangat membantu kami dalam perawatan kendaraan yang dipakai sehari-hari untuk bekerja,” kata Yeni.

Sebagai informasi, Pelindo Grup juga menggelar sejumlah program corporate social responsibility (CSR) mulai dari penataan lingkungan di sekitar wilayah pelabuhan, field trip to port bagi siswa-siswi sekolah dasar (SD), serta bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Program tersebut digelar secara serentak di empat kota di Indonesia sebagai wujud kepedulian Pelindo terhadap masyarakat di sekitar pelabuhan serta mendukung pelaku UMKM.

Tidak hanya itu, SPMT dan Pelindo Regional 1 juga menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan yang diikuti oleh internal pegawai untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com