Advertorial

Diisi Konser Musik dan Pesta Kembang Api, Perayaan Hari Jadi Ke-219 Klaten Berlangsung Meriah

Kompas.com - 13/08/2023, 15:44 WIB

KOMPAS.com – Perayaan hari jadi ke-219 Klaten sukses digelar di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (12/08/2023). Perayaan tersebut berlangsung meriah karena diwarnai dengan konser musik dan pesta kembang api.

Salah satu bintang tamu yang ikut memeriahkan panggung musik di Alun-alun Klaten adalah Anji. Di hadapan ribuan masyarakat yang memadati lokasi tersebut, Anji menyanyikan lagu-lagu andalannya, seperti “Dia”, “Bidadari Tak Bersayap”, “Melepasmu”, dan “Merindukanmu”.

Selain Anji, panggung musik di Alun-alun Klaten juga dimeriahkan oleh penampilan Budi Cilok dan band asal Klaten Wani Muni.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), jajaran direktur badan usaha milik daerah (BUMD), camat, serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setempat.

Bupati Klaten Sri Mulyani merasa bangga karena dapat merayakan hari jadi kabupaten pimpinannya dengan menghadirkan hiburan bagi masyarakat setempat.

“Saya selaku Bupati Klaten juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan gotong royong seluruh masyarakat, pelaku usaha, aparatur sipil negara (ASN), dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dalam pembangunan Kabupaten Klaten yang semakin keren, maju, dan sejahtera,” kata Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (13/8/2023).

Bupati Klaten Sri Mulyani dan jajaran tamu undangan yang ikut memeriahkan hari jadi Klaten ke-219. Dok. Pemerintah Kabupaten Klaten Bupati Klaten Sri Mulyani dan jajaran tamu undangan yang ikut memeriahkan hari jadi Klaten ke-219.

Dalam sambutannya, Sri juga membahas sederet penghargaan yang telah diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten sepanjang 2023, di antaranya Satya Lancana Wirakarya dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengelolaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Adipura, dan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya.

“Terima kasih Forkopimda, ASN, dan masyarakat Klaten yang sudah mendukung seluruh kegiatan hari jadi ke-219 Klaten. Semoga Klaten semakin keren, maju, mandiri, dan sejahtera,” ujar Sri.

Acara perayaan ditutup dengan pesta kembang api yang meriah. Meski demikian, rangkaian hari jadi ke-219 Kabupaten Klaten belum berakhir. Rangkaian akan terus dilaksanakan hingga September 2023.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Klaten untuk terus turut serta dalam memeriahkan seluruh rangkaian hari jadi Kabupaten Klaten yang masih akan dilaksanakan hingga September mendatang dengan acara yang lebih keren,” tutur Sri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com