Advertorial

Tugu Insurance Raih Penghargaan Pemimpin Pasar Asuransi Umum 2023

Kompas.com - 14/08/2023, 12:14 WIB

KOMPAS.com – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih penghargaan Insurance Market Leaders Award 2023 kategori General Insurance (Premi Bruto >2,5T) dari Media Asuransi. Penghargaan ini diberikan berdasarkan pencapaian premi bruto perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia per 31 Desember 2022.

Tugu Insurance yang merupakan anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina (Persero) menguasai market share sebesar 63,80 persen bersama dengan 14 perusahaan asuransi umum lainnya.

Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat mengatakan bahwa capaian tersebut adalah bukti komitmen Tugu Insurance sebagai pengelola risiko tepercaya di Indonesia.

“Ke depan, Tugu Insurance akan terus berupaya untuk tumbuh berkembang dan konsisten dalam meningkatkan kemanfaatan bagi segenap pelanggan dan stakeholders,” kata Tatang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (14/8/2023).

Penghargaan Insurance Market Leaders Award 2023 diselenggarakan oleh Media Asuransi untuk kelima kalinya. Media massa ini bekerja sama dengan Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) dalam melakukan kajian atas laporan keuangan publikasi perusahaan asuransi umum, asuransi jiwa, reasuransi, pialang asuransi, dan pialang reasuransi.

Kajian tersebut menggunakan sembilan indikator keuangan, yaitu pendapatan premi, pendapatan premi neto, klaim dan manfaat dibayar, beban klaim dan manfaat dibayar, investasi, hasil investasi, ekuitas, aset, serta laba dan rugi setelah pajak.

Adapun hasil kajian menunjukkan bahwa persaingan sengit di antara perusahaan asuransi terjadi di tengah masa pemulihan ekonomi dan ketidakpastian global.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com