Advertorial

Tampil Perdana di GIIAS 2023, New Almaz RS Disambut Antusias Komunitas Resmi Wuling

Kompas.com - 15/08/2023, 15:12 WIB

KOMPAS.com – Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan flagship sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Wuling New Almaz RS, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mengusung tagline “Drive Unlimited Way”, SUV tersebut menampilkan desain eksterior dan interior yang modern dan futuristik.

SUV sendiri menjadi segmen penting bagi Wuling. Sejak diluncurkan pada 2019, seri Almaz terus berinovasi dengan ditandai peluncuran Wuling Almaz RS di 2021 dan Wuling Almaz Hybrid di 2022. 

New Almaz RS memiliki tampilan eksterior sama, yaitu New Glossy Black Front Bumper & Grille, emblem huruf Wuling pada bagian belakang mobil, serta pelek berdimensi 18 inci dengan desain sporty, dan Classy Rear Bumper dengan lampu LED. Tampilan ini menjadikan New Almaz RS terkesan berani dan elegan.

Sementara itu, interiornya dilengkapi dengan Tilt and Telescopic Steering Wheel yang menambah kenyamanan pengemudi. Selain itu, ada juga New Classy Carbon Black Interior Style berbahan kulit sintetis pada konfigurasi tujuh bangku, soft-touch panel pada bagian dasbor, dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di ruang kabin.

Tak berhenti sampai di situ, fitur panoramic sunroof dan tatanan suara dari infinity yang menjadi ciri khas Almaz juga terpasang di interiornya.

Sekjen Wuling Club Indonesia Ramadhoni mengaku terkesan terhadap penyegaran desain eksterior New Almaz RS. Dok. Wuling Sekjen Wuling Club Indonesia Ramadhoni mengaku terkesan terhadap penyegaran desain eksterior New Almaz RS.

Undang komunitas

Wuling mengajak empat komunitas resminya untuk melihat langsung New Almaz RS di stan 9B, Hall 9, ICE BSD City.

Komunitas Wuling yang terdiri dari Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), dan Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI) itu menyambut hangat kehadiran New Almaz RS. Mereka mengapresiasi desain dan fitur yang ditawarkan oleh SUV ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) WLCI Ramadhoni mengatakan, desain bumper dan grille baru serta tampilan modern pada sisi belakang kian menguatkan kesan New Almaz RV sebagai SUV futuristik dan berani.

Sementara itu, Sekjen Cortezian Indonesia Teddy Ichsan menilai, dengan kelengkapan interior yang ada dan kabin yang mampu memuat tujuh penumpang, mobil tersebut mampu memberikan kenyamanan dan nuansa berkelas pada pengemudinya.

Salah satu tim teknis WALI, Frans, yang juga telah menjajal New Almaz RS juga menyampaikan kekaguman dan apresiasinya kepada Wuling. Menurutnya, Wuling berhasil membuktikan komitmennya untuk selalu menghadirkan inovasi terbaik bagi pelanggan di Tanah Air.

“Medium SUV tersebut ternyata tetap didukung dengan berbagai fitur berkendara yang inovatif seperti seri Almaz sebelumnya,” ungkap salah satu pengurus WEVI, Erick, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (15/8/2023).

Selain interior dan eksterior menarik, New Almaz RS juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang dapat memberikan kemudahan dan keselamatan dalam berkendara.

Pertama, Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan fitur perintah suara berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya di Indonesia. Fitur ini memudahkan pengendara mengakses berbagai pengaturan di mobil.

Kedua, Wuling Remote Control App yang merupakan aplikasi penghubung antara pengendara dan kendaraan. Dengan aplikasi ini, pengendara memiliki kontrol dan akses penuh pada kendaraannya lewat aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Ketiga, Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ini merupakan sistem bantuan pengemudi yang terdiri dari empat kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com