Advertorial

Varian Baru Wuling Air ev Lite Resmi Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 15/08/2023, 15:14 WIB

 

KOMPAS.com – Wuling Motors resmi memasarkan varian terbaru kendaraan listriknya, Air ev Lite, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (14/8/2023).

Mengusung semangat “Drive For A Green Life”, mobil berdimensi kompak ini menjadi varian paling terjangkau bagi konsumen yang tengah mencari mobil listrik untuk kendaraan operasional ataupun sebagai partner mobilitas harian.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa saat ini, tren kendaraan listrik tengah meningkat. Wuling melihat tren ini sebagai peluang menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

“Hal tersebut mendasari Wuling dalam meluncurkan varian terbaru Air ev Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” jelas Dian dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (15/8/2023).

Wuling Air ev Lite sendiri dipasarkan dengan harga Rp 206 juta untuk on the road (OTR) Jakarta. Namun, karena adanya insentif pajak pertambahan nilai (PPN) dari pemerintah, konsumen dapat memiliki mobil tersebut dengan harga Rp 188,9 juta.

Air ev Lite mengusung desain bodi yang kompak, tetapi tetap nyaman untuk mengangkut empat orang penumpang karena memiliki ruang kabin yang cukup lega.

Berkat dimensi lega itu, Air ev Lite juga mudah digunakan atau dikendarai (easy to use). Mobil ini pun dapat bergerak lincah di berbagai kondisi lalu lintas dan mudah ketika parkir.

Tampilan interior Wuling Air ev Lite.dok. Wuling Tampilan interior Wuling Air ev Lite.

Dari sisi kemampuan jelajah, Air ev Lite dibekali baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 200 km saat terisi penuh. Varian ini pun memiliki fitur easy home charging yang memudahkan pengisian daya di mana pun, bahkan di rumah dengan daya listrik minimal 2.200 w att.

Baterai Wuling Air ev Lite juga mengusung standar IP67 yang telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem sehingga terjamin keamanannya.

Sementara itu, dalam hal kepemilikan, Air ev Lite juga mudah dirawat (easy to own) dengan biaya terjangkau. Total biaya perawatan yang dikeluarkan hingga 100.000 km atau 5 tahun untuk kendaraan listrik ini diklaim pihak Wuling berkisar Rp 3,9 juta.

Selain itu, varian Lite tersebut juga didukung dengan garansi umum kendaraan 100.000 km atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 km atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 km atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 km atau 2 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Wuling Air ev Lite hadir dengan lima pilihan warna, yakni Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Akan tetapi, semua warna tersebut hanya tersedia dalam konfigurasi one-tone body color.

“Kami mengajak masyarakat yang sedang mencari kendaraan listrik untuk operasional ataupun mobilitas harian untuk melihat langsung Wuling Air ev Lite di stan kami. Dapatkan pula penawaran menarik selama pameran berlangsung,” kata Dian.

Dengan kehadiran Air ev Lite, produk mobil listrik pertama Wuling di Indonesia telah memiliki tiga varian, yakni Long Range, Standard Range, dan Lite. Adapun seluruh varian Air ev ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com