Advertorial

Dipenuhi Suasana Haru, Wabup Klaten Kukuhkan 70 Paskibraka

Kompas.com - 15/08/2023, 19:03 WIB

KOMPAS.com - Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya resmi mengkukuhkan 70 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Klaten 2023 di Halaman Pendopo Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (15/8/2023).

Mereka akan melaksanakan tugas negara untuk mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih di Alun-alun Kabupaten Klaten pada Kamis (17/8/2023).

Proses pengukuhan itu diawali dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Klaten Sri Nugroho.

Salah satu perwakilan Paskibraka Kabupaten Klaten, Abiyan Putra Wardana, mencium dan memegang Sang Saka Merah Putih selama pembacaan ikrar.

Pada kesempatan tersebut, Abiyan juga mendapatkan lencana merah putih dari Yoga sebagai tanda peresmian dan pengukuhan Paskibraka Kabupaten Klaten 2023.

Setelah itu, Yoga pun langsung menyampaikan prakata pengukuhan kepada seluruh anggota Paskibraka yang hadir.

"Semoga Paskibraka Klaten 2023 dilimpahkan rahmat, taufik, dan hidayah oleh Tuhan Yang Maha Esa saat menjalankan tugasnya," ujar Yoga dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa.

Setelah acara pengukuhan usai, suasana pada Halaman Pendopo Pemkab Klaten pun langsung berubah menjadi haru.

Tak hanya itu, suasana kian khidmat saat 70 Paskibraka mencium Sang Saka Merah Putih yang diiringi lantunan lagu “Syukur” ciptaan Husein Mutahar.

Pada akhir acara, seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Klaten 2023 langsung mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah tamu undangan dan orangtua yang hadir.

Sebagai informasi, kegiatan pengukuhan Paskibraka Kabupaten Klaten 2023 dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sejumlah kepala sekolah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com