Advertorial

Cari Kerja Malah Dapat Cuan dari Platform Penyedia Lowongan Kerjaan, Kok Bisa?

Kompas.com - 16/08/2023, 11:06 WIB

KOMPAS.com – Di era digital, persaingan di pasar tenaga kerja semakin ketat. Hal ini disebabkan oleh jumlah lowongan pekerjaan dan angkatan kerja yang tidak sebanding.

Alhasil, angkatan kerja butuh waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan. Di sela waktu tunggu tersebut, banyak orang memanfaatkannya untuk melakukan aktivitas produktif. Bahkan, beberapa di antaranya bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari kegiatan itu.

Salah satunya adalah Ardi Ansyah. Kegiatan yang dilakukan Ardi di sela waktu tunggu panggilan kerja cukup unik.

Melalui unggahan di akun Facebooknya, Ardi menceritakan bahwa dirinya berhasil mendapatkan uang mencapai Rp 325.502 di tengah usaha pencarian kerja di platform Pintarnya.

Untuk diketahui, Pintarnya merupakan platform atau aplikasi digital yang menyediakan lowongan pekerjaan untuk lulusan sekolah dasar (SD) hingga strata 1 (S1). Platform ini diawasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Ardi bercerita, awal mula ia memakai Pintarnya pada 2022. Saat itu, sebenarnya sudah bekerja. Ia mengaku hanya iseng mengunduh platform tersebut. Saat mengulik aplikasi dan mencari lowongan, ia menemukan fitur CariCuan.

Ia pun tertarik mencoba fitur tersebut. Di Caricuan, Ardi diberikan sejumlah misi yang harus dikerjakan hingga selesai. Setelah sukses diselesaikan, pengguna akan diberikan imbalan berupa uang yang nominalnya berbeda pada setiap misinya.

Adapun total uang sebanyak Rp 325.502 didapatkan Ardi dari menjalankan sejumlah misi di fitur Caricuan. Hadiah tersebut telah dicairkan langsung ke rekening pribadinya melalui fitur Tarik Saldo yang juga tersedia di aplikasi Pintarnya.

Saya coba untuk misi cari cuan. Eh ternyata beneran terbayar dan akhirnya saya share ke temen saya yang belom kerja untuk download dan akhirnya mereka pada download, hehe,” tulis Ardi di akun Facebooknya.

Keberhasilan Ardi tersebut sempat membuat jagat media sosial (medsos) ramai. Bahkan, tak sedikit warganet bertanya kepada Ardi tentang kiat-kita mendapatkan cuan dari aplikasi Pintarnya.

Selain Ardi, ada juga orang lain yang mengaku mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 20.000 melalui fitur Caricuan dari Pintarnya. Hadiah ini didapat usai mengerjakan misi mengunduh sebuah aplikasi di Play Store dan memberikan bukti pengerjaan misi kepada tim Pintarnya.

Tertarik untuk mengikuti langkah Ardi dan orang beruntung lain? Segera unduh aplikasi Pintarnya melalui tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com