Advertorial

Buat yang Ingin Beli Hunian, Intip Harga Rumah di BSD City dan Keunggulannya

Kompas.com - 16/08/2023, 14:11 WIB

KOMPAS.com – Bumi Serpong Damai (BSD) City dapat menjadi salah satu opsi kawasan residensial yang bisa dipertimbangkan untuk hunian. Selain punya letak strategis, BSD City juga memiliki fasilitas publik yang lengkap, seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, pendidikan, dan perkantoran.

Nilai hunian di kawasan tersebut juga mengalami peningkatan setiap tahun. Oleh karena itu, selain cocok untuk dijadikan hunian, properti di BSD City juga dapat menjadi instrumen investasi yang menjanjikan.

Bagi Anda yang tertarik memiliki properti di kawasan tersebut, berikut adalah kisaran harga rumah di BSD City beserta keunggulannya.

  1. Harga Rp 800 juta-Rp 900 juta

Bagi Anda yang sedang mencari rumah pertama di BSD City, sejumlah kluster di kawasan tersebut menawarkan hunian dengan harga Rp 800 juta hingga 900 juta.

Dengan kisaran harga tersebut, Anda akan memiliki rumah berdesain bangunan yang apik, interior nyaman, dan fasilitas lengkap. Salah satu ciri khas rumah dengan ini adalah desain berkonsep modern minimalis yang mengedepankan fungsi ruang.

Freja House.Dok. sinarmasland.com Freja House.

Rumah tersebut dibangun dengan material berkualitas. Bahkan, rumah dengan harga kisaran Rp 900 juta sudah dilengkapi dengan furnitur yang begitu cantik.

Beberapa kluster rumah dengan rentang harga Rp 800 juta-900 juta di BSD City meliputi Fleekhauz, Myza, serta Freja House.

  1. Harga Rp 1 miliar

Di BSD City, rumah dengan harga Rp 1 miliaran memiliki desain yang artistik dan konsep beragam, seperti minimalis, futuristik, dan Mediterania.

Beragam konsep tersebut membuat Anda leluasa dalam memilih dan mencari rumah sesuai dengan preferensi.

Muse Alesha.Dok. bsdcity-development.com Muse Alesha.

Fasilitas rumah yang dihadirkan juga tergolong lengkap. Sebagian besar rumah sudah dilengkapi dengan sistem smart home system.

Adapun harga rumah Rp 1 miliar di BSD City bisa ditemukan di beberapa kluster, seperti Muse Alesha Pool Villa dan Zena.

  1. Harga Rp 2-5 miliar

Beralih ke rentang harga yang lebih tinggi, yakni Rp 2-5 miliar, BSD City juga punya deretan hunian mewah yang menawarkan berbagai keunggulan menarik dan memberi kenyamanan pada keluarga.

Hunian di kisaran harga tersebut biasanya memiliki luas tanah serta bangunan yang lebih megah. Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari rumah-rumah tersebut.

Kluster Aether.Dok. bsdrumahku.com Kluster Aether.

Rumah di harga tersebut umumnya juga sudah dilengkapi dengan lebih dari dua kamar tidur dan kamar mandi.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat tinggal ideal untuk keluarga, rumah di BSD City dengan kisaran harga Rp 2-5 miliar bisa menjadi pertimbangan. Salah kluster yang dapat Anda lirik adalah Tanakayu Chava.

  1. Harga di atas Rp 5 miliar

Bagi Anda yang punya bujet lebih dan ingin punya rumah dengan desain mewah nan megah di BSD City, rumah dengan harga di atas Rp 5 miliar bisa jadi pilihan.

Tidak hanya megah, deretan rumah di harga tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti clubhouse, kolam renang, lounge, dan sarana olahraga berkualitas premium.

Rumah-rumah dengan harga tersebut pun biasanya dilengkapi dengan empat kamar tidur atau lebih dan lima kamar mandi.

Aerra by Eonna.Dok. belipropertibsdcity.com Aerra by Eonna.

Selain unggul dari segi desain bangunan, sebagian besar lokasi rumah di atas Rp 5 miliar berada di area-area premium BSD City sehingga punya prospek investasi menjanjikan.

Salah satu kluster dengan harga Rp 5 miliar di BSD City yang bisa dipertimbangkan adalah Aerra by Eonna yang terletak tak jauh dari ICE BSD.

Perumahan pada kluster tersebut hadir dengan konsep modern dan sentuhan rumah khas Asia yang elegan.

Kemudian, ada juga kluster The Blizfiled yang merupakan perumahan modern tropis dan berada di area pengembangan pusat bisnis BSD City.

  1. Harga di atas Rp 10 miliar

Sebagai kawasan elite, BSD City juga memiliki banyak rumah yang dibanderol di atas Rp 10 miliar.

Rumah dengan harga fantastis tersebut menyuguhkan kualitas yang fantastis pula. Selain memiliki bangunan yang luas, setiap area pada rumah dengan harga Rp 10 miliar juga dirancang sedemikian rupa untuk memaksimalkan kenyamanan hunian.

Enchante.Dok. bsd-city.com Enchante.

Biasanya, rumah dengan harga fantastis tersebut dilengkapi dengan ruangan tambahan, seperti kamar asisten rumah tangga, kamar mandi khusus supir, walk in closet, area serbaguna, dan home elevator.

Salah satu kompleks rumah di BSD City dengan harga jual tinggi terdapat pada kluster Enchante yang bernilai Rp 10,6 miliar untuk setiap hunian.

Ada pula The Zora yang baru saja merilis Cluster Kanade. Rumah di kluster ini memiliki harga sekitar Rp 10,5 miliar.

Itulah harga rumah di BSD City beserta keunggulannya. Jika ingin tau lebih banyak tentang harga rumah di BSD City, silakan kunjungi 99.co/id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com