Advertorial

Semarakkan HUT Ke-78 RI, Pelindo Group Gelar Deretan Lomba dan Program Kepedulian Sosial

Kompas.com - 18/08/2023, 12:03 WIB


KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group melalui Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), subholding jasa kepelabuhanan non-peti kemas, menggelar deretan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan yang diinisiasi Pelindo Group tersebut terdiri dari upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Grha Pelindo, Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/8/2023), serta sejumlah lomba dan program kepedulian sosial.

Division Head Layanan SDM dan Umum Pelindo Regional 1 Kasih Dwi Yanti mengatakan, program kepedulian yang dilaksanakan perseroan terdiri dari edukasi safety riding dan servis motor gratis bagi para driver ojek online (ojol), penataan lingkungan pelabuhan, serta field trip to port dengan siswa.

Kemudian, perseroan juga memberikan bantuan peningkatan kapasitas usaha bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan, bazar, serta bantuan buku perpustakaan terapung.

Adapun lomba yang digelar Pelindo Regional 1 dan SPMT diikuti oleh pegawai serta eksekutif perusahaan, mulai dari balap pensil hingga topi nyantol.

"Sebagai operator pelabuhan, kami tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga memegang nilai-nilai kemanusiaan. Perseroan juga berupaya mewujudkan nilai-nilai kemerdekaan dengan mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama," ujar Kasih dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (18/8/2023).

Kasih melanjutkan, perayaan HUT ke-78 RI dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera Merah Putih pada pukul 07.00 WIB. Upacara dipimpin langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Pelindo Arif Suhartono selaku Inspektur Upacara.

“Upacara diikuti oleh seluruh insan Pelindo Group wilayah Regional 1,” terang Kasih.

Sekretaris Perusahaan SPMT Fiona Sari Utami menambahkan, selain rangkaian kegiatan tersebut, perseroan juga memberikan bantuan dari #ProgramPelindoBerbagi2023.

Sebelumnya, imbuh Fiona, SPMT telah berkolaborasi dengan Pelindo Regional 1 dalam menjalankan program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Kemudian, Pelindo Group juga berkolaborasi menggelar aksi Pelindo Plogging Day pada Jumat (18/8/2023).

“Sejumlah program tersebut digelar sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar pelabuhan,” kata Fiona.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com