Advertorial

Pegawai Pemkot dan Warga Cilegon Antusias Ikut Lomba Panjat Pinang

Kompas.com - 19/08/2023, 14:43 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia, sejumlah warga dan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengikuti lomba panjat pinang di halaman Masjid Nurul Iman, Pemkot Cilegon, Jumat (18/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Sekretaris Daerah Maman Mauludin dan Asisten Daerah (Asda) I Tatang Muftadi.

Salah satu warga Sumampir, Pajas, mengaku senang dengan diadakannya lomba panjat pinang yang diselenggarakan oleh Pemkot Cilegon.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memperkuat jalinan silaturahmi antar warga dan aparatur Pemkot Cilegon.

"Acara ini menyatukan, baik pemuda, warga maupun para aparatur sipil negara (ASN) jadi sebagai ajang silaturahmi, juga menumbuhkan solidaritas, sportivitas, dan menghapuskan perbedaan," katanya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (19/8/2023).

Lomba panjat pinang mengundang antusias peserta.Dok Pemkot Cilegon Lomba panjat pinang mengundang antusias peserta.

Hal serupa disampaikan Pengaman Dalam (Pamdal) di lingkungan Pemkot Cilegon , Cipto, sekaligus peserta.

Dia menyampaikan keseruannya dalam kegiatan tersebut. Terlebih, dengan diberikannya hadiah uang tunai senilai Rp 1 juta dari Wali Kota.

"Tadi, (peserta) dapat Rp 1 juta dari Pak Wali Kota yang juara 1, tadi juga ada dispenser, sepeda (sebagai hadiah). Pokoknya, ramai yang ikut," ujarnya.

Ia mengharapkan, perlombaan tersebut dapat terus berlanjut dan lebih meriah lagi pada tahun berikutnya.

"Harapannya, supaya lebih meriah lagi ke depannya dan diperbayak lagi kalau bisa," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang hiburan dan memperkuat ajang silaturahmi. Ia juga mengapresiasi dengan diselenggarakannya acara tersebut.

"Ini hiburan dari kami untuk kami, yakni hiburan bersama dalam rangka bagian dari perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com