Advertorial

Gelar Lomba Mancing, Walkot Helldy: Kebersamaan Ini Dibutuhkan untuk Bangun Kota Cilegon

Kompas.com - 19/08/2023, 15:58 WIB

KOMPAS.com - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, suasana kebersamaan dalam kegiatan “Mancing Bareng Wali Kota Cilegon” dibutuhkan untuk membangun kota di wilayahnya.

“Suasana kebersamaan seperti ini dibutuhkan untuk membangun Kota Cilegon,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (19/8/2023).

Helldy mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan bisa membangun Kota Cilegon tanpa peran serta semua pihak.

"Cilegon ini bukan punya saya, bukan punya kamu, melainkan milik kita semua. Saya tidak bisa membangun kota ini tanpa peran serta semua pihak, termasuk masyarakat Kota Cilegon," imbuhnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Helldy usai memberikan hadiah kepada 10 peserta pertama yang mendapat ikan dalam kegiatan Mancing Bareng Wali Kota Cilegon, Jumat (18/8/2023).

Ia mengatakan bahwa hadiah yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang sudah hadir mengikuti lomba mancing bareng.

"Hadiah ini, Jumat (18/8/2023), saya berikan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang sudah hadir," ucapnya.

Kemeriahan lomba Mancing Bareng Wali Kota Cilegon di tepi danau belakang kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Jumat (18/8/2023).DOK Humas Pemkot Cilegon Kemeriahan lomba Mancing Bareng Wali Kota Cilegon di tepi danau belakang kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Jumat (18/8/2023).

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba mancing bareng begitu besar hingga memadati tepi danau di belakang kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Sebelum dibuka untuk masyarakat umum, Pemkot Cilegon melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Mandiri FM menggelar lomba mancing antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selepas Jumatan, ribuan warga berdatangan untuk mengikuti mancing bersama. Tak kurang dari lima kuintal ikan bawal, lele, dan ikan mas diterjunkan ke danau.

Selain itu, panitia juga menyediakan doorprize menarik, seperti mesin cuci, sepeda, dispenser, hingga uang tunai.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin mengapresiasi para panitia yang dinilai berhasil menggelar kegiatan tersebut.

"Luar biasa antusiasme masyarakat yang datang. Karena sesi pertama itu OPD, maka saya imbau untuk sesi kedua mancing bersama masyarakat. OPD saya minta untuk menambahkan ikannya agar lebih meriah," tuturnya.

Selain mancing bersama, panitia juga menggelar lomba panjat pinang untuk pegawai Pemkot Cilegon dan masyarakat. Terdapat empat tiang dengan aneka ragam hadiah yang disediakan.

Selain Maman, dalam agenda tersebut juga hadir mendampingi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, yaitu Asisten Daerah (Asda) I Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Cilegon I Tatang Muftadi, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Hasbi Sidik, serta para kepala OPD.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com