Advertorial

Sabet Rekor Muri, Alfamart Run 2023 Bagikan Sekarung Hadiah ke Peserta

Kompas.com - 21/08/2023, 16:05 WIB

KOMPAS.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) sukses menggelar Alfamart Run 2023 di Jakarta, Minggu (20/8/2023). Acara ini diikuti oleh sekitar 2.400 peserta dengan dua kategori perlombaan, yakni 5K dan 10K. Adapun Plaza Timur Senayan dipilih sebagai titik start dan finish perlombaan.

Antusiasme peserta pun terasa sejak subuh sebelum start dimulai pada pukul 05.30 WIB. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno melepas start sekaligus berpartisipasi sebagai peserta lari.

Tak hanya disemarakkan peserta dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Alfamart Run 2023 juga diikuti peserta dari luar Pulau Jawa. Bahkan, puluhan artis juga ikut dalam acara ini.

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengatakan, peserta Alfamart Run 2023 sangat antusias mengikuti gelaran ini.

“Peserta heboh dan happy saat ikut Alfamart Run 2023. Kami menyiapkan banyak kejutan dan benefit yang jauh lebih banyak dari tahun lalu,” ujar Ryan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (21/8/2023).

Peserta Alfamart Run 2023 pun antusias menerima goodie bag berisi produk senilai 1,5 juta rupiah dalam karung berukuran 1 meter.Dok. Alfamart Peserta Alfamart Run 2023 pun antusias menerima goodie bag berisi produk senilai 1,5 juta rupiah dalam karung berukuran 1 meter.

Antusiasme peserta Alfamart Run 2023 bukan tanpa alasan. Pasalnya, selain mendapatkan medali berdasarkan kategori lari yang dipilih, peserta juga menerima goodie bag berisi produk senilai 1,5 juta rupiah dalam karung berukuran 1 meter.

“Belum ada run event yang memberikan benefit berupa goodie bag sebanyak dan sebesar ini sebelumnya. Kami mendapat pengakuan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai ‘Lomba Lari yang Pesertanya Mendapatkan Goodie Bag dengan Isi Produk Terbanyak’. Sertifikat Muri pun diserahkan saat gelaran berlangsung,” tambah Ryan.

Alfamart Run 2023 semakin meriah dengan hiburan musik oleh grup musik Kotak yang dipandu oleh Brand Ambassador (BA) Alfamart Raffi Ahmad dan Ibnu Jamil, serta master of ceremony (MC) kondang Valentino "Jebreeet" Simanjuntak.

“Pada kesempatan tersebut, ada pula deretan stan aktivasi yang menawarkan berbagai produk atau program penawaran menarik bagi pelari sehingga menambah keseruan acara,” kata Ryan.

Untuk diketahui, Alfamart Run 2023 mengusung program corporate social responsibility (CSR) #1pelari1pohon. Melalui program ini, Alfamart menanam 2.400 pohon yang sesuai dengan jumlah pelari yang berpartisipasi.

Adapun jenis pohon yang ditanam meliputi mangrove, nangka, dan manglid. Tanaman ini ditanam sebelum pelaksanaan Alfamart Run 2023 di area lahan kritis di sejumlah daerah, seperti Jakarta Utara (Jakut); Tanjung Benoa, Bali; daerah aliran sungai (DAS) Citarum, Bandung; Bengkalis, Riau; dan Lampung Timur.

Para pelari pun dapat memonitor pertumbuhan pohon melalui e-mail yang dikirimkan secara berkala oleh Jejak.in setelah event selesai.

“Pohon-pohon tersebut adalah hasil keikutsertaan pelari. Alfamart dan peserta telah menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan yang diharapkan dapat menjadi kontribusi nyata untuk lingkungan dan keterikatan dari Alfamart Run,” tambahnya.

Tak hanya tanam pohon, Alfamart juga menerapkan sejumlah upaya sebagai wujud kontribusi bagi lingkungan. Seluruh paper cup dan botol plastik yang terkumpul dalam kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Kampung Alfamart Sahabat Bumi di Ulujami, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Sampah tersebut akan diolah menjadi barang bernilai ekonomis yang dapat dimanfaatkan oleh warga atau dijual kembali,” imbuh Ryan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com