Advertorial

Hyundai Serahkan IONIQ 6 dan IONIQ 5 untuk ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023

Kompas.com - 21/08/2023, 18:34 WIB

KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan armada IONIQ 5 dan IONIQ 6 kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Unit mobil listrik tersebut diserahkan secara langsung oleh President Director of HMID Woojune Cha kepada Sekretaris Kemensetneg Setya Utama pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Melalui inisiatif tersebut, Hyundai turut mendukung kesuksesan Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023 dalam gelaran ASEAN Summit ke-43 pada September 2023 di Jakarta serta Archipelagic and Island States Summit 2023 pada Oktober 2023 di Bali.

Cha mengaku pihaknya bangga dapat menjadi bagian dalam perhelatan internasional di tingkat ASEAN itu sekaligus memberi dukungan nyata bagi Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship tahun ini.

“Kami senang dapat meneruskan tren sinergi dengan pemerintah setelah sebelumnya kami turut menyediakan armada kendaraan untuk gelaran G20 dan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo,” ujar Cha dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (15/8/2023).

Ia berharap, kehadiran IONIQ 6 dapat mendukung kelancaran ajang internasional tersebut.

“Dengan upaya tersebut, HMID turut mendorong era elektrifikasi industri otomotif Indonesia, serta menjadi solusi mobilitas terbarukan untuk masyarakat di Tanah Air,” kata Cha.

Pada kesempatan sama, Setya menuturkan bahwa dukungan HMID dalam penyelenggaran KTT tingkat ASEAN itu dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi tamu negara.

Sebagai informasi, Hyundai menyerahkan 272 unit IONIQ 5 serta 74 unit IONIQ 6 untuk gelaran KTT ASEAN ke-43

“Setelah turut memberikan dukungan pada ajang internasional KTT G20 dan ASEAN Summit ke-43 2023, Hyundai kembali meminjamkan produk kendaraan listrik (EV) terbaiknya. Mobil listrik terkini dari Hyundai memiliki interior dan eksterior yang luar biasa,” kata Setya.

Selain itu, imbuh dia, HMID akan meminjamkan 156 unit IONIQ 5 dan 52 unit IONIQ 6 kepada pemerintah Indonesia untuk gelaran Archipelagic and Island State Summit 2023.

Selanjutnya, Hyundai mendukung mobilitas para delegasi Archipelagic and Island States Summit 2023 dengan menyediakan total 52 unit IONIQ 6 sebagai kendaraan untuk pasangan delegasi VVIP serta 156 unit IONIQ 5 untuk kendaraan protokol, pengamanan, penyelamatan, dan operasional bagi panitia nasional.

Demi memastikan pengalaman mobilitas terbaik bersama IONIQ 6 dan IONIQ 5 selama ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023, Hyundai mengadakan pelatihan untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).Dok. Hyundai Motors Indonesia Demi memastikan pengalaman mobilitas terbaik bersama IONIQ 6 dan IONIQ 5 selama ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023, Hyundai mengadakan pelatihan untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Guna menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh delegasi negara peserta, Hyundai melengkapi armada IONIQ 6 dan IONIQ 5 dengan Layanan Darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging, dan Hyundai Service booth.

“Seluruh solusi tersebut memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam memastikan performa kendaraan selama acara berlangsung, mulai dari keperluan perbaikan hingga dukungan suku cadang,” terang Setya.

Pelatihan bagi Paspampres

Demi memastikan pengalaman mobilitas terbaik bersama IONIQ 6 dan IONIQ 5 selama ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023, Hyundai mengadakan pelatihan untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Adapun Paspampres akan bertanggung jawab dalam mengendarai armada IONIQ 6 dan IONIQ 5 untuk para delegasi.

Untuk diketahui, pelatihan tersebut meliputi pengenalan fungsi kendaraan serta pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang mengendarai IONIQ 6 dan IONIQ 5 selama perhelatan digelar.

Selama program pelatihan tersebut, personel Paspampres dibekali materi berupa pengetahuan produk IONIQ 6 dan IONIQ 5. Materi tersebut mencakup fungsi dan teknologi tertentu, serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait.

Selain itu, mereka juga diberi pelatihan mengenai pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan upaya penanggulangannya.

Lewat pelatihan tersebut, personel Paspampres diharapkan dapat merasakan secara langsung performa, kenyamanan, dan keamanan berkendara dengan Hyundai IONIQ 6 dan IONIQ 5.

Sebagai informasi, peran Hyundai di ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023 merupakan wujud dukungan nyata HMID bagi pemerintah Indonesia di kancah internasional. Utamanya, terkait visi dan misi negara mengenai keberlanjutan lingkungan (sustainability).

Sebelumnya, Hyundai turut ambil bagian dalam penyelenggaraan ASEAN Summit ke-43 2023 dengan menyediakan 117 unit IONIQ 5.

Perusahaan itu juga mendukung penyelenggaraan G20 Summit 2022 dengan menyediakan total 450 unit mobil listrik Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi delegasi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi HMID di hyundai.com/id/id, atau melalui Instagram @HyundaiMotorIndonesia, YouTube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan X @HyundaiMotorID.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com