Advertorial

Enggak Kalah dari Merek Luar, Ini 3 Rekomendasi Sepatu Basket Buatan Lokal

Kompas.com - 22/08/2023, 13:24 WIB

KOMPAS.com – Sepatu basket dibuat secara khusus untuk menunjang performa pemain basket di lapangan. Dengan desain high ankle, sepatu jenis ini mampu melindungi pergelangan kaki saat melompat, berlari, atau berkelit di lapangan.

Sepatu basket juga didesain untuk memberikan traksi yang baik saat dikenakan di lapangan sehingga pemain tidak mudah terpeleset.

Salah satu merek sepatu basket yang cukup ikonik adalah Nike Air Jordan. Lini sepatu basket kolaborasi antara brand Nike dan pebasket legendaris Michael Jordan ini pertama kali diperkenalkan pada 1985.

Kini, merek dan model sepatu khusus olahraga basket semakin beragam. Beberapa merek sepatu lokal pun memiliki lini sepatu yang didesain khusus untuk menunjang olahraga tersebut.

Berikut adalah tiga rekomendasi sepatu basket dari brand lokal yang dapat mendukung performa kamu di lapangan.

  1. Ballerbro BB4

Bagi kamu yang mencari sepatu basket dengan harga di bawah Rp 500.000, sepatu basket lokal Ballerbro BB4 bisa jadi pilihan. Sepatu ini punya desain high cut yang mampu melindungi pergelangan kaki pengguna dari risiko cedera.

Bagian upper-nya terbuat dari material patterned mesh dan thermoplastic polyurethane (TPU) yang membuat sepatu terasa ringan serta nyaman saat dipakai.

Sementara itu, bagian outsole terbuat dari thermoplastic rubber dan solid rubber yang kokoh untuk medan apa pun serta punya traksi yang kuat, baik di lapangan outdoor maupun indoor.

Ballerbro BB4 tersedia mulai dari ukuran 37-45 dengan empat pilihan warna, yaitu Coral Blue, Tropic Red, Black Gold, dan White Pearl. Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp 379.000.

  1. Guard GD 3 Eagles

Sepatu basket lokal Guard GD 3 Eagles hadir dengan bobot yang cukup ringan, yakni 400 gram. Bagian upper sepatu ini terbuat dari material mesh breath dengan flying woven sehingga nyaman dikenakan.

Sementara, bagian outsole-nya terbuat dari high quality MD rubber. Material ini punya fitur strong heel counter dan stable cushioning sehingga cocok digunakan di lapangan indoor ataupun outdoor.

Guard GD 3 Eagles hadir dengan empat pilihan warna Moon White, Blue Ocean, Killmonger Hitam, dan Pink Waves. Tersedia dari ukuran 38-45, sepatu ini dijual dengan harga Rp 499.000.

  1. Ardiles Ultimate 1.0

Ardiles Ultimate 1.0 didesain trendi dengan berbagai pilihan warna. Sepatu ini juga didesain dengan sol yang empuk sekaligus optimal untuk mengurangi risiko cedera.

Bagian upper sepatu dibuat menggunakan bahan breathable sehingga tidak terasa pengap, meskipun aktif dipakai bergerak. Selain itu, sepatu itu juga mengusung rapid technology yang bisa mendukung penggunanya melakukan gerakan cepat dan memberikan cengkeraman kuat.

Ardiles Ultimate 1.0 tersedia mulai dari ukuran 38-47. Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp 579.800.

Itulah tiga rekomendasi sepatu basket lokal dengan harga yang cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan ketiga koleksi sepatu tersebut dengan mudah di Tokopedia.

Tak hanya punya koleksi sepatu basket lengkap, platform e-commerce itu juga menyediakan peralatan penunjang olahraga basket lain, mulai dari bola basket, ring, hingga jersei.

Tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi Tokopedia untuk mendapatkan sepatu basket impian kamu.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com