Advertorial

Rampung, Program KBMKB Pemkab Klaten Lampaui Target

Kompas.com - 22/08/2023, 18:19 WIB

KOMPAS.com - Program Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-16 yang digelar di Desa Banyuaeng, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), resmi ditutup pada Selasa (22/8/2023).

Selesainya program tersebut ditandai dengan upacara penutupan di Lapangan Trijaya, Desa Banyuaeng.

Bupati Klaten Sri Mulyani turut meresmikan jalan beton yang dibangun melalui program KBMKB.

Ia mengatakan, pembetonan jalan lewat program KBMKB kali ini melampaui target pembangunan hingga 50 persen.

Sebagai informasi, KBMKB merupakan program yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten guna mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Klaten.

"KBMKB merupakan program inovasi Pemkab Klaten guna mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Klaten," ujar Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (22/8/2023).

Untuk diketahui, program KBMKB dimulai sejak Sabtu (18/7/2023) hingga Selasa (15/8/2023).

Sri menambahkan, program tersebut juga berperan sebagai penunjang program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan oleh jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten.

Pihaknya mengapresiasi jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), serta masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan KBMKB.

Ia berharap, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Klaten semakin meningkat sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“KBMKB diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun daerah," kata Sri.

Sri menuturkan, sasaran pokok KBMKB ke—16 Desa Banyuaeng adalah pembetonan jalan dengan panjang 300 meter (m), lebar tiga m, dan tebal 15 centimeter (cm). Selain itu, talud dengan panjang 634 m, lebar 35 cm, dan tinggi 1 m.

"Sasaran nonfisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, narkoba, administrasi kependudukan pencatatan sipil (dukcapil), sosialisasi berita hoaks, Keluarga Berencana (KB), pelayanan pos pembinaan terpadu (posbindu), dan pusat pelayanan terpadu (posyandu)," terangnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com