Advertorial

Gelar Gathering di Bogor, PT Spindo Demonstrasikan Keunggulan Produk kepada Konsumen

Kompas.com - 24/08/2023, 16:04 WIB

KOMPAS.com – PT Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) menggelar acara customer gathering di Swiss-Belhotel Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/8/2023).

Dihadiri 90 peserta, kegiatan itu bertujuan untuk mengedukasi konsumen produk Spindo tentang keunggulan produk Spindo. Adapun para peserta berasal dari paguyuban bengkel las di Bogor dan konsumen dari industri lain.

Seperti diketahui, Kota Bogor memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 5,65 persen pada 2022. Hal ini merupakan peluang bagi Spindo untuk meningkatkan pelayanan, memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap pipa baja berkualitas, dan memberikan pemahaman kepada pengguna dalam memilih produk yang tepat.

Melalui acara gathering tersebut, Spindo juga berharap dapat meningkatkan hubungan baik dengan para peserta sehingga dapat menghasilkan kerja sama yang optimal.

Untuk itu, pada acara tersebut, Spindo melakukan demonstrasi guna menunjukkan kualitas produk melalui uji kekuatan antara pipa Spindo dan produk non-Spindo yang sejenis.

PT Spindo melakukan demonstrasi guna menunjukkan kualitas produk melalui uji kekuatan antara pipa Spindo dan produk non-Spindo yang sejenis. Dok. PT Spindo PT Spindo melakukan demonstrasi guna menunjukkan kualitas produk melalui uji kekuatan antara pipa Spindo dan produk non-Spindo yang sejenis.

Uji kekuatan itu dilakukan dengan cara memberikan beban yang sama pada dua produk sejenis. Untuk produk Spindo, pengujian dilakukan dengan menggunakan pipa galvanized iron (GI). Hasilnya, produk pipa Spindo lebih kuat dari produk sejenis lainya.

Departemen Marketing Spindo Hafidan Nurhasby mengatakan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin masyarakat luas mengenal lebih jauh tentang berbagai produk Spindo serta keunggulannya.

Hal serupa diungkapkan Assistant Sales Executive Non-Project Spindo Diva Efriyenti. Menurutnya, kegiatan yang bekerja sama dengan salah satu distributor besar Spindo di wilayah Bogor itu dapat meyakinkan end user bahwa produk Spindo lebih akurat, baik secara dimensi maupun ketebalan, jika dibandingkan pipa non-Spindo melalui peragaan langsung.

”Hal ini juga untuk meningkatkan penjualan, terutama pipa hollow GI, di wilayah barat, khususnya daerah Bogor,” ujar Diva dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (24/8/2023).

Mengusung tagline ”Pipa Baja Pasti SPINDO”, Diva berharap, jenama Spindo dapat selalu diingat dan digunakan oleh end user, termasuk bengkel-bengkel las wilayah Bogor.

Sementara itu, Departemen Marketing Spindo Gigis Arinaldi menjamin bahwa informasi mengenai deskripsi produk yang disampaikan sesuai dengan kondisi produk, yakni presisi, baik dari ketebalan, siku, maupun lapisan. Dengan demikian, konsumen tidak akan dirugikan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com