Advertorial

Guyon Waton Meriahkan Kenduri Pengawasan di Klaten

Kompas.com - 24/08/2023, 18:58 WIB

KOMPAS.com - Grup band Guyon Waton menghibur ribuan masyarakat yang hadir dalam acara Kenduri Pengawasan 2023 di Grha Bung Karno (GBK) Klaten, Jawa Tengah, Rabu (23/8/2023).

Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten Klaten untuk memublikasikan hasil pengawasan, menyosialisasikan pelayanan publik, serta mempererat hubungan antara masyarakat dan pemerintah.

Guyon Waton yang dipimpin oleh Faisal Bagus Ibrahim membawakan sejumlah lagu hit yang membuat penonton ikut bernyanyi dan bergoyang, salah satunya tembang berjudul “Dumes”.

Sebelumnya, penonton juga disuguhkan dengan penampilan sejumlah band lokal Klaten, seperti Wani Muni dan pemenang Festival Musik Antikorupsi yang diadakan oleh Inspektorat Kabupaten Klaten pada Juli 2023.

Selain itu, acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada grup band tingkat sekolah menengah pertama (SMP) yang berprestasi dalam festival musik tersebut. Penghargaan diserahkan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten dan perwakilan Komisi Anti Korupsi (KPK).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten Jajang Prihono mengatakan bahwa Kenduri Pengawasan 2023 bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintahan, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Ia berharap, acara tersebut dapat memberikan dampak positif bagi tata kelola pemerintahan di Kabupaten Klaten.

“Kenduri pengawasan tidak hanya untuk pemerintah, sekolah, atau instansi lainnya, tetapi juga untuk masyarakat secara luas. Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya memperbaiki tata kelola pemerintahan, khususnya di Kabupaten Klaten,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (24/8/2023).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com