Advertorial

Gubernur Andi Sudirman Tuntaskan Perbaikan Jalan Rusak di Antang

Kompas.com - 25/08/2023, 15:59 WIB

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pekerjaan rekonstruksi ruas Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin (21/8/2023). Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita.

Masyarakat Antang yang menyaksikan prosesi tersebut bersorak gembira dengan kehadiran Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Gubernur andalanku, lanjutkan," sorak warga menyambut kunjungan Andi Sudirman Sulaiman.

Gubernur Sulsel merasa bersyukur dengan peresmian Jalan Antang Raya. Pembangunan ruas jalan ini menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Prosesnya pun dilakukan secara bertahap selama dua tahun.

Pemprov Sulsel melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel telah tuntas menangani ruas Jalan Antang Raya mulai 2022 hingga 2023.

"Kondisi jalannya rusak berat. Padahal, jalan ini masuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Kami telah menuntaskan pembangunan 1,51 km dengan konstruksi beton rigid dan lebar penanganan 7,5 meter," ujar Gubernur Sulsel dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/8/2023).

Pada penanganan jalan tersebut, lanjut Gubernur Sulsel, Pemprov Sulsel telah melakukan penebangan 11 pohon. Sebagai gantinya, Pemprov menanam 330 pohon.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Dok. Pemprov Sulsel Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Andi mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena masyarakat bisa menikmati jalan tersebut. Percepatan penyelesaian pengerjaan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel, pemerintah daerah, kepolisian, serta masyarakat sekitar.

"Kami berharap, penuntasan renovasi Jalan Antang Raya bisa memperlancar mobilitas masyarakat. Dengan demikian, dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com