Advertorial

HUT ke 46, PDAM Tirta Merapi Gelar Lomba Kicau Mania

Kompas.com - 27/08/2023, 18:47 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-46, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Kabupaten Klaten menggelar lomba kicau mania di halaman kantor PDAM, Minggu (27/8/2023).

Lomba tersebut diikuti ratusan pencinta burung dari komunitas-komunitas di berbagai daerah. Para peserta tampak antusias mengikuti berbagai kategori lomba.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Merapi Irawan Margono mengatakan, penyelenggaraan lomba kicau mania digelar untuk memeriahkan HUT PDAM Tirta Merapi pada 2023. Menurutnya potensi penggemar burung di Kabupaten Klaten cukup besar. Dengan demikian, dibutuhkan kegiatan positif untuk mewadahi hobi tersebut.

“Kegiatan tersebut digelar untuk memfasilitasi para pencinta burung atau kicau mania dalam menyalurkan hobi. Lomba ini digelar untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya para pencinta burung,” kata Irawan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (27/8/2023).

Kicau mania, lanjut Irawan, merupakan hobi positif yang harus didukung. Pasalnya, hobi ini bukan hanya menyalurkan kesenangan, tapi juga ikut melestarikan spesies burung berkicau.

“Lomba tersebut menjadi bentuk kepedulian PDAM Tirta Merapi Klaten terhadap pelestarian dan terhadap para penangkar burung berkicau di Klaten dan sekitarnya. Melalui lomba ini, para penangkar dan pehobi difasilitasi untuk memberikan apresiasi terhadap burung yang dipeliharanya,” paparnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten Muh Nasir yang hadir untuk mewakili Bupati Klaten Sri Mulyani mengapresiasi lomba untuk kicau mania tersebut

“Hari ini, kami patut bersyukur karena kembali menikmati kicauan burung melalui lomba tersebut. Terima kasih dan apresiasi kepada PDAM Tirta Merapi atas terselenggaranya lomba ini. Lomba burung berkicau dapat memberikan kontribusi positif bagi pariwisata Kabupaten Klaten sekaligus menjaga kelestarian burung,” kata Nasir.

Sebagai informasi, lomba kicau mania dibuka dengan pelepasan burung oleh jajaran PDAM Tirta Merapi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com