Advertorial

Jayaboard® Luncurkan Produk Papan Gipsum dengan Fitur Air Purifying Pertama di Indonesia

Kompas.com - 28/08/2023, 10:50 WIB

KOMPAS.com - Jayaboard® meluncurkan produk papan gipsum standar dengan fitur air purifying pertama di Indonesia, yakni Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH. Produk ini diklaim dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Peluncuran produk tersebut juga menjadi upaya perusahaan dalam mendukung visi pemerintah menuju Indonesia Sehat 2045.

Product Category Manager Jayaboard® Indra Budi Wibowo menjelaskan bahwa Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH dibuat dengan formulasi spesial dan permukaan kristal gipsum khusus yang bekerja secara efektif membantu membersihkan udara dari emisi berbahaya, seperti formaldehida atau kandungan bahan kimia organik.

“Proses manufaktur Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH tersebut juga hemat energi, ramah lingkungan, dan telah menerapkan standar internasional,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/8/2023).

Selain itu, ia menambahkan, produk papan gipsum dan plafon Jayaboard® pun telah memenangkan penghargaan TOP Brand sebanyak 12 kali berturut-turut.

Acara peluncuran Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (8/8/2023), turut menghadirkan ahli paru dr Jaka Pradipta, SpP. 

Ia mengatakan bahwa masyarakat wajib memperhatikan kualitas udara dalam ruangan karena dapat memengaruhi kesehatan.

“Emisi berbahaya dapat menyebabkan gangguan kesehatan, mulai dari sesak napas hingga kanker paru, terutama bagi kelompok rentan, seperti anak kecil, orang lanjut usia (lansia), penderita asma, dan ibu hamil,” terangnya.

Menjadi bagian dari pembangunan Indonesia

Selain itu, acara tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber dari pihak pemerintah, antara lain Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN Thomas Umbu Pati dan Direktur Bina Teknik Permukiman dan Perumahan Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dian Irawati.

Mereka hadir untuk membahas terkait regulasi dan rencana pemerintah dalam upaya menuju Indonesia Sehat 2045, termasuk progres pembangunan Ibukota Negara Nusantara (IKN).

Jayaboard® merupakan pelopor dan merek andalan papan gipsum yang telah dipercaya menjadi bagian dari pembangunan berbagai jenis bangunan di Indonesia selama hampir 30 tahun.

Jayaboard® terus menjalankan komitmennya dalam melahirkan produk-produk berkualitas terbaik dan terjamin dengan tetap memperhatikan kesehatan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan.

“Selain lebih sehat, menggunakan produk Jayaboard sama dengan berkontribusi terhadap lingkungan. Karena produksi papan gipsum Jayaboard® menggunakan lebih sedikit energi ketimbang material lain. Proses konstruksi pun membutuhkan lebih sedikit air jika dibandingkan konstruksi konvensional,” ungkap Indra.

Penyerahan plakat kepada lima firma arsitek kolaborator.Dok. Jayaboard Penyerahan plakat kepada lima firma arsitek kolaborator.

Sebagai informasi, acara peluncuran juga dimeriahkan dengan pameran sejumlah instalasi hasil kolaborasi Jayaboard® dengan lima arsitek berbakat Indonesia, yaitu Alien Design Consultant, Arkitekton Limatama, Arkonin, Andramatin Architect, dan PDW Architect.

Selain sebagai ajang unjuk gigi para arsitek dalam berkreativitas dan berinovasi menggunakan produk Jayaboard®, kelima instalasi tersebut juga menjadi media untuk menyuarakan pentingnya memilih material bangunan yang sehat dan ramah lingkungan demi peningkatan kualitas hidup dan mencapai masa depan berkelanjutan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai cara kerja Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH dalam menciptakan kesehatan dan kenyamanan pada hunian, silakan klik tautan ini. Selain itu, bisa pula dengan menelepon hotline Jayaboard® di nomor 021 797 7777 atau mengirimkan pesan ke nomor WhatsApp 0811 8120 205.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com