Advertorial

Dukung Kerja Wartawan, Kemenkominfo Buka Media Center 24 Jam di KTT ke-43 ASEAN

Kompas.com - 28/08/2023, 14:49 WIB

 

KOMPAS.com – Guna mendukung kelancaran proses kerja insan pers dalam peliputan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menghadirkan deretan fasilitas lengkap, termasuk media center yang beroperasi selama 24 jam.

Untuk diketahui, KTT ke-43 ASEAN bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, mulai Selasa (5/9/2023) hingga Kamis (7/9/2023)

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Usman Kansong mengatakan, media center Kemenkominfo pada KTT ke-43 ASEAN berlokasi di Exhibition Hall B JCC.

Adapun ruangan tersebut memiliki daya tampung hingga 2.500 orang yang bakal beroperasi mulai Sabtu (2/9/2023) hingga Jumat (8/9/2023).

Media center beroperasi selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan peliputan rekan-rekan media. Bagi rekan awak media yang sudah mendaftar serta melakukan registrasi dapat mengambil ID badge masing-masing di media center,” ujar Usman dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (28/8/2023).

Selain media center, sambungnya, Kemenkominfo juga menyiapkan 240 komputer LAN workstation yang didukung jaringan internet berkecepatan 1,5 gbps dari Telkom, dedicated international broadcast center distribution, 10 stan office media partner booth berukuran 5 x 3 meter, serta stan audio video editing.

Ada pula one-on-one studio, multi-format broadcast conversion, media briefing room, press conference room berkapasitas 300 pax dengan 5 penerjemah, dua unit stand-up position dan webcast/live streaming, media lounge, medical lockers, serta storage facilities.

Media center Kemenkominfo juga akan menyiapkan rilis dwibahasa, foto, video pack dalam dua bahasa, clean feed broadcast, buletin, press briefing, dan journalist technical guidelines.

“Kami menyediakan publication and distribution desk, photocopy and stationery corner, beberapa monitor TV, shuttle bus, dan beberapa lot untuk SNG,” terang Usman.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com