Advertorial

5 Rekomendasi Jajanan di Sekitar Kampus Binus University Kemanggisan yang Wajib Dicoba

Kompas.com - 29/08/2023, 11:47 WIB

KOMPAS.com – Selain dikenal sebagai perguruan tinggi berkelas dunia, Binus University juga tersohor sebagai kampus dengan berbagai kuliner khas yang menggoyang lidah di sekitarnya.

Mulai dari makanan ringan yang menjadi andalan jajanan mahasiswa hingga restoran dengan masakan Nusantara, western, Jepang, China, dan Korea bisa ditemukan di sekitar kampus yang berlokasi di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta itu.

Lantas, apa saja jajanan di sekitar Binus Kemanggisan yang wajib dicoba? Berikut adalah rekomendasinya.

  1. Mixue Binus Syahdan

Mixue Ice Cream and Tea merupakan kedai es krim waralaba yang didirikan pada 1997 di China. Kedai ini memperluas bisnisnya ke Indonesia sejak 2020. Saat ini, Mixue telah memiliki lebih dari 300 kedai di seluruh Indonesia. Salah satunya berada di Jalan Kyai H Syahdan, dekat dengan kampus Binus University.

Terkenal dengan menu lezat dengan harga terjangkau, Mixue pun berhasil mengambil tempat di hati pencinta kuliner Tanah Air, termasuk mahasiswa.

Mixue memiliki menu Boba Sundae yang kini menjadi salah satu menu es krim best seller. Ada pula es krim vanila dalam wadah cone waffle renyah.

Selain es krim, Mixue juga menghadirkan minuman segar yang kini menjadi favorit pelanggan, yakni Squeezed Lemonade.

  1. Shihlin Taiwan Street Snacks

Jajanan berupa ayam goreng dengan teknik pemasakan deep fried asal Taiwan itu memiliki ratusan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya karena rasa yang lezat dan gurih, Shihlin juga digandrungi lantaran mudah disantap dan kerap menyediakan promo.

Kini, menu yang disediakan Shihlin semakin beragam, yakni paket nasi dan minuman, serta menu kudapan lain, seperti Chicken Popcorn, Crepe, Seafood Tempura, Sweet Plum Potato, dan Ricebox.

  1. HAUS! Syahdan

HAUS! merupakan salah satu rekomendasi minuman segar pelepas dahaga yang digandrungi karena harganya terjangkau. Beberapa menu yang dihadirkan HAUS! adalah boba tea, thai tea, matcha, dan cheese tea.

Kedai HAUS! mengusung konsep grab and go dengan desain simpel dan minimalis. Saat ini, HAUS! telah memiliki 150 cabang di Indonesia. HAUS! Syahdan sendiri merupakan kedai pertama yang didirikan.

  1. Kebab Monster

Kebab Monster menyajikan menu kebab dengan jumlah atau ukuran yang lebih besar ketimbang kebab pada umumnya. Kebab yang disajikan tersedia dalam ukuran baby monster, monster, dan supermonster.

Selain kebab, kedai tersebut juga memiliki menu lain, seperti Tasty Beef, Crispy Chicken, serta Mix yang merupakan perpaduan beef dan crispy chicken.

Agar lebih lengkap, konsumen juga bisa menambahkan berbagai topping, seperti telur, keju, dan sosis.

  1. Tomang Cakwe

Tomang Cakwe merupakan salah satu jajanan legendaris di sekitar kampus Binus University. Cakwe renyah yang disajikan dengan saus kental dan gurih itu kerap membuat pembeli mengantre bahkan sebelum toko dibuka.

Selain cakwe, Tomang Cakwe juga menyediakan martabak dan kue bantal.

Itulah lima rekomendasi jajanan di sekitar kampus Binus University Kemanggisan yang cocok untuk mahasiswa. Dari kelima jajanan itu, mana yang masuk ke dalam wishlist kamu?

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com