Advertorial

Dari Gosip Jadi Karya, Arie Kriting Persembahkan Special Show Pertamanya

Kompas.com - 29/08/2023, 13:04 WIB

KOMPAS.com – Komika Satriaddin Maharinga Djongki tau dikenal dengan nama panggung Arie Kriting, mengumumkan special show pertamanya yang bertajuk “Ilmu Hitam”.

Special show tersebut menjadi pembuktian atas perjalanannya menjadi komika selama 12 tahun. 

Adapun “Ilmu Hitam” dipilihnya menjadi tema special show pertama karena citra dirinya yang sempat dihubungkan dengan hal itu saat ia dikabarkan dekat dengan aktris Indah Permata Sari—yang saat ini telah menjadi istrinya.

Tak dapat dipungkiri, nama Arie semakin dikenal kala itu karena ada pemberitaan miring di berbagai akun gosip dan media online.

“Ada pemberitaan yang menyebut ‘Arie Kriting Diduga Menggunakan Ilmu Hitam untuk Mendapatkan Indah Permatasari’. Saat itu, banyak berita beredar demikian,” ujar pria kelahiran 13 April 1985 tersebut dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (28/8/2023).

Di lain sisi, Arie menjelaskan bahwa tak selamanya Ilmu Hitam memiliki makna negatif. Dalam arti harfiah, ia meyakini hal itu bisa diterjemahkan menjadi orang dengan kulit hitam yang memiliki ilmu.

“Lagi pula sampai kapan pun, fitnah mengenai ilmu hitam akan melekat pada saya. Pilihannya adalah berdamai dan menjadikannya inspirasi untuk untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tambahnya.

Perjalanan karir Arie

Arie mengawali kariernya sebagai komika dengan bergabung dengan komunitas pelawak tunggal Stand Up Indo Malang. Langkah tersebut membawa ia lolos audisi dan meraih Juara 3 di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada 2013.

Sebagai informasi, Arie kala itu menjadi perwakilan Indonesia Timur pertama yang sukses masuk 3 besar di ajang Stand up Comedy Kompas TV.

Selama menjadi komika, Arie juga dikenal dengan ciri khas materi bertemakan kearifan lokal Indonesia bagian timur.

Perlu diketahui, special show ”Ilmu Hitam” diselenggarakan di Graha Bhakti Budaya (GBB) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada Sabtu (16/9/2023). Acara akan berlangsung dua kali, yakni pada pukul 13.30 WIB dan 19.30 WIB.

“Sudah lama saya menginginkan dapat menggelar acara di GBB ini, terutama setelah revitalisasi TIM,” katanya lagi.

Arie pun menjadi komika pertama yang menggelar pentas di GBB setelah revitalisasi.

Tak sendiri, special show pertama Arie juga akan dimeriahkan Priska Baru Segu, Fito Ditapradja, dan Reinold Lawalata.

Ada lebih banyak nama yang juga memeriahkan acara tersebut. Informasi lebih lanjut akan diumumkan segera melalui akun Instagram @arie_kriting dan @hahaha_corp.

Saat ini, pemesanan tiket “Ilmu Hitam” sudah bisa didapatkan melalui Loket.com atau link berikut. Tiket terdiri dari tiga kategori, yakni Gold seharga Rp 275.000, Platinum Rp 550.000, dan Diamond Rp 650.000. Harga tertera belum termasuk pajak dan biaya admin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com