Advertorial

KBMKB Desa Beteng Resmi Dibuka, Bupati Klaten Sri Mulyani: Sukseskan!

Kompas.com - 29/08/2023, 19:24 WIB

KOMPAS.com - Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-17 Desa Beteng resmi dibuka, Selasa (29/8/2023). Acara dibuka dengan upacara di Lapangan Kejora Bengking, Kecamatan Jatinom, Klaten.

Acara dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klaten, Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten Dishub, Persatuan Istri Tentara (Persit), Camat, Kepala Desa Beteng, dan siswa.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Sri Mulyani menyebut, melalui KBMKB, soliditas dan sinergitas antara Forkopimda, TNI/Polri, dan pemerintah daerah (Pemda) serta masyarakat terjalin erat, baik saat kegiatan maupun setelah kegiatan berlangsung.

“Semoga masyarakat Desa Beteng senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kegiatan KBMKB ke-17 serta bersedia untuk bekerja sama dan bergotong-royong," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga berpesan manfaatkan momentum kegiatan KBMKB ini sebagai sarana mempererat kembali rasa kesatuan dan semangat gotong royong membangun daerah yang telah memberikan kehidupan.

Sementara Perwira Pelaksana, Budiyono, memyampaikan bahwa terpilihnya Desa Beteng sebagai KBMKB dilatarbelakangi terbatasnya jalan sehingga menghambat akses perkebunan dan perkonomian dengan sasaran pokok betonisasi jalan sepanjang 976 meter (m) dengan lebar 3 m dan tebal 12 sentimeter (cm), serta pembangunan talud sepanjang 210 m dengan tinggi 50 m tebal 30 cm.

KBMKB ke-17 Desa Beteng dibuka dengan upacara.Dok Pemkab Klaten KBMKB ke-17 Desa Beteng dibuka dengan upacara.

Ia juga memaparkan, ada sasaran nonfisik dengan penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, pelayanan posyandu, dan pelayanan KB Kesehatan.

"Waktu pelaksanaan dimulai Selasa (29/8/2023) sampai Selasa (26/9/2023)," tuturnya.

Sebagai tanda dimulainya KBMKB, Sri Mulyani juga menyerahkan alat kerja kepada tenaga kerja KBMKB, dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Terakhir, Bupati Klaten melakukan penandatanganan berita acara yang diserahkan kepada Kepala Staf Kodim 0723 Klaten sebagai perwakilan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com