Advertorial

Permudah Pasien Berobat ke Penang, Medisata Hadirkan Layanan Ini

Kompas.com - 30/08/2023, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Jumlah masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri, termasuk ke Penang, Malaysia, kembali mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Chief Executive Officer (CEO) Medisata Birgita menuturkan, salah satu faktor utama yang mempengaruhi tren tersebut adalah kemudahan proses perjalanan, baik saat ke luar negeri maupun kembali ke Indonesia.

“(Apalagi), persyaratan karantina dan vaksinasi kini tidak diperlukan lagi,” imbuhnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (28/8/2023).

Demi meningkatkan layanan kepada para pasien yang ingin berobat ke Penang, Medisata telah memperkenalkan inovasi baru berupa layanan shuttle gratis dari hotel ke sejumlah rumah sakit di Penang, di antaranya Island Hospital, Gleneagles Penang, Adventist, dan Loh Guan Lye.

Untuk diketahui, layanan tersebut merupakan hasil kerja sama Medisata dengan Mei Hotel. Pasien dapat mengakses layanan shuttle setiap Senin hingga Jumat pada pukul 6.30 dan 7.30 waktu setempat di lobi Mei Hotel.

Medisata memilih Mei Hotel sebagai partner lantaran berada di lokasi strategis. Lokasi hotel bintang 3 ini berada di dekat rumah sakit, pusat kuliner, dan tempat wisata Pulau Penang. 

Dengan demikian, pasien tidak hanya memiliki manfaat dalam perjalanan medis mereka, tetapi mereka juga dapat menikmati liburan yang menyenangkan.

Layanan shuttle gratis tersebut, kata Birgita, merupakan langkah konkret Medisata dalam memberikan dukungan penuh kepada pasien yang ingin menjalani perawatan medis di luar negeri.

“(Layanan tersebut juga menjadi bagian dari) komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman berobat yang nyaman, efisien, dan berkualitas tinggi kepada setiap pasien,” jelasnya.

Sebagai informasi, Medisata adalah perusahaan wisata medis yang menawarkan bantuan kepada pasien yang ingin melakukan pengobatan di luar negeri, terutama ke Malaysia dan Singapura. Pasien dapat memperoleh rekomendasi dokter yang tepat, pembuatan janji konsul dokter, perkiraan biaya perawatan, dan penjemputan di bandara sebelum berangkat. 

Semua layanan Medisata tidak dikenakan biaya alias gratis lantaran perusahaan ini merupakan perwakilan resmi sejumlah rumah sakit Malaysia dan Singapura. Puluhan ribu pasien telah menerima bantuan medis dari Medisata sejak berdiri pada tahun 2017.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com