Advertorial

Luncurkan Eka Hospital App, Eka Hospital Group Hadirkan Layanan Kesehatan dalam Genggaman

Kompas.com - 30/08/2023, 10:42 WIB

KOMPAS.com – Eka Hospital Group meluncurkan layanan aplikasi multiplatform Eka Hospital App. Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen (RS) untuk meningkatkan pelayanan bagi pasien.

Sejalan dengan tagline “Semakin Bisa”, lewat aplikasi tersebut, pasien dapat mengakses informasi layanan kesehatan secara mudah dan real-time melalui smartphone.

Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group drg Rina Setiawati mengatakan, kemajuan teknologi serta perkembangan dunia digital menuntut Eka Hospital Group untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, khususnya terkait kemudahan interaksi dan bertransaksi secara digital.

“Kami berharap, Eka Hospital App bisa menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan layanan informasi dan transaksi pasien. Lewat one stop service ini, kami juga bisa membangun engagement dengan pasien Eka Hospital,” ujar drg Rina dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (28/8/2023).

Lewat Eka Hospital App, lanjut dia, pasien dapat mereservasi jadwal kunjungan secara mandiri tanpa harus datang secara langsung.

“Lewat aplikasi itu, kami pun dapat memantau alur rawat jalan selama pasien berada di rumah sakit,” kata drg Rina.

Dia melanjutkan, pasien juga dapat membayar tagihan rumah sakit dengan metode pembayaran yang mudah dan beragam. Aplikasi ini juga dapat membantu memfasilitasi pengiriman obat pascakunjungan sehingga pasien tidak perlu menunggu obat di rumah sakit.

“Eka Hospital App juga dilengkapi fitur riwayat kunjungan pasien, hasil laboratorium, serta jadwal pengingat konsumsi obat yang sesuai instruksi dokter,” tambah drg Rina.

Chief Information Officer Eka Hospital Group Denny Charlie menambahkan, kehadiran Eka Hospital App dapat menjadi solusi bagi pasien untuk mendapatkan informasi yang menyeluruh.

Dengan tampilan user friendly, Denny optimistis bahwa Eka Hospital App dapat diterima dengan baik dan menjadi pilihan utama bagi pasien.

“Aplikasi tersebut dapat memudahkan pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan hanya melalui genggaman,” imbuh Denny.

Untuk diketahui, Eka Hospital App dapat diunduh melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan Apple Store bagi pengguna IOS.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com