Advertorial

Kapal Api Group Resmikan Pabrik Baru di Semarang

Kompas.com - 30/08/2023, 12:13 WIB

KOMPAS.com - Anak perusahaan Kapal Api Group, PT Santos Jaya Abadi, meresmikan peluncuran pabrik baru di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (28/8/2023).

Pabrik yang dibangun di atas tanah seluas 20 hektare itu akan memproduksi produk-produk Kapal Api Group yang familier bagi masyarakat Indonesia, seperti Kopi Kapal Api, Kopi ABC, dan Kopi Good Day.

Acara peresmian pabrik tersebut dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta jajaran, Owner dan Direktur Utama PT Santos Jaya Abadi Soedomo Mergonoto, Direktur Utama Kapal Api Group Robin Setyono, serta jajaran direksi dan manajemen Kapal Api Group.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menyambut baik langkah Kapal Api Group yang mendirikan pabrik terbaru di kawasan Semarang.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada PT Santos Jaya Abadi sebagai produsen kopi Kapal Api yang berkenan untuk berinvestasi di Jawa Tengah. Peresmian ini diharapkan menjadi pemantik investasi yang lebih baik,” kata Ganjar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Ganjar berharap, pembukaan pabrik baru itu dapat menyerap tenaga kerja baru dan menjadi bagian dari peta jalan Indonesia menuju negara yang makin berdikari.

“Selamat kepada Kapal Api Group. Semoga, (perusahaan dapat) terus tumbuh dan berkembang semakin hebat dan bermanfaat bagi banyak masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Soedomo Mergonoto mengaku bangga atas peresmian pabrik baru tersebut. Upaya ini merupakan salah satu langkah yang diambil Kapal Api Group untuk perluasan produksi.

“Dengan nilai investasi lebih dari Rp 3 triliun rupiah, pabrik ini tidak hanya menjadi fasilitas produksi, tetapi juga menjadi simbol dari komitmen perusahaan, yaitu inovasi, kualitas, komitmen pada pengembangan sumber daya manusia (SDM), dan pertumbuhan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Candi Tahap V itu diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru. Dengan begitu, kesejahteraan warga lokal di sekitar pabrik dapat meningkat.

”Kami sangat antusias melihat pabrik ini mampu menyerap banyak lapangan kerja. Sebagian besar karyawan diprioritaskan dari daerah sekitar lokasi pabrik. Dengan teknologi terdepan dan didukung oleh SDM yang berkualitas, pabrik ini akan mewujudkan visi kami untuk senantiasa menghadirkan produk berkualitas tinggi,” imbuh Soedomo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com