Advertorial

Perluas Jangkauan Pasar, Kapal Api Group Ekspor Kopi Good Day ke Timur Tengah

Kompas.com - 30/08/2023, 12:16 WIB

KOMPAS.com - Anak perusahaan Kapal Api Group, PT Santos Jaya Abadi, meresmikan ekspor perdana produk kopi Good Day ke Timur Tengah.

Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan peresmian pabrik baru PT Santos Jaya Abadi di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (28/8/2023).

Peresmian pabrik dan seremoni pengiriman perdana produk kopi Good Day turut dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta jajaran, Owner dan Direktur Utama PT Santos Jaya Abadi Soedomo Mergonoto, Direktur Utama Kapal Api Group Robin Setyono, serta jajaran direksi dan manajemen Kapal Api Group.

Robin Setyono menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang membantu Kapal Api Group mewujudkan ekspor produk Good Day ke Timur Tengah.

“Peresmian ini adalah tonggak bersejarah yang menandai langkah besar perusahaan dalam memperluas cakupan bisnis kami kepada seluruh konsumen di berbagai belahan dunia,” imbuhnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (29/8/2023).

Robin berharap, langkah ekspor tersebut dapat memudahkan konsumen internasional untuk mengakses produk Kapal Api Group.

Upaya itu, sambungnya, juga sejalan dengan dedikasi perusahaan untuk memberikan nilai tambah dan kualitas terbaik kepada pelanggan di pasar global.

Produk dari Kapal Api Group kini akan menjadi lebih mudah diakses oleh konsumen internasional, sejalan dengan dedikasi perusahaan untuk memberikan nilai tambah dan kualitas terbaik kepada pelanggan kami, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di pasar global.” tambahnya. 

Diapresiasi Ganjar

Ganjar Pranowo, yang turut hadir secara virtual pada acara ini pun menyambut baik kehadiran pabrik terbaru Kapal Api Group di kawasan Semarang.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada PT Santos Jaya Abadi sebagai produsen kopi Kapal Api yang berkenan untuk berinvestasi di Jawa Tengah,” tuturnya.

Pembukaan pabrik tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi pemantik investasi yang lebih baik, menyerap tenaga kerja baru, dan menjadi bagian dari peta jalan Indonesia menuju negara yang makin berdikari.

“Selamat kepada Kapal Api Group. Semoga, (perusahaan dapat) terus tumbuh dan berkembang semakin hebat dan bermanfaat bagi banyak masyarakat,” tandasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com