Advertorial

Ratusan Pecinta Modifikasi Antusias Sambut HMC 2023

Kompas.com - 30/08/2023, 16:43 WIB

KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Modif Contest (HMC) di Living World Pekanbaru, Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (27/8/2023). Acara ini merupakan gelaran HMC pertama pada 2023. Tak heran, bila ratusan peserta tampak antusias mengikuti gelaran tersebut.

Adapun pemenang HMC 2023 di Pekanbaru, yakni Muhammad Afri Huserin untuk kategori Matic Stock, Muhammad Gofur Al Hakim untuk Matic and Cub Advance, Endah Silfia untuk Racing Style, Rizi untuk Sticker, Randi Nugraha untuk Sport Naked, Iksan Aditya untuk Sport Fairing, Dedi Febrian untuk Community Touring, Ikbal Syaputra untuk All Stock and Advance < 2006, serta Fandi Panjaitan untuk FFA.

Salah satu peserta HMC 2023 untuk kategori Sport Fairing, Yudi Syaputra Munthe, mengaku sengaja datang jauh-jauh dari Medan dengan menempuh waktu 16 jam untuk bisa mengikuti HMC di Pekanbaru.

“Saya berharap, Medan dapat menjadi bagian HMC regional pada 2024,” kata Yudi.

Tak hanya peserta, pemenang HMC 2023 untuk kategori Racing style, Endah Silfia, mengaku bahwa kerja kerasnya bisa terbayar saat memenangkan kategori Racing Style. Ia merasa senang dengan terpilihnya Pekanbaru sebagai tuan rumah HMC 2023 regional Sumatera. Pasalnya, penyelenggaraan ajang ini di Pekanbaru memiliki euphoria yang luar biasa.

Pemenang kategori Racing Style, Endah Silfia. DOK. AHM Pemenang kategori Racing Style, Endah Silfia.

“Semoga HMC tahun depan bisa dilaksanakan kembali di Pekanbaru. Terima kasih HMC,” ujar Endah.

Selain peserta, HMC 2023 juga mendapatkan apresiasi dari pengunjung. Salah satu pengunjung HMC 2023 di Pekanbaru, Bobby, mengatakan agar HMC dapat diselenggarakan di Pekanbaru setiap tahun.

“Acara tersebut dapat mewadahi teman-teman yang suka otomotif untuk menampilkan karya modifikasinya. Salam satu hati,” kata Bobby.

Banyak diikuti peserta baru

Antusiasme para peserta dalam mengikuti HMC 2023 turut dirasakan oleh juri. Salah satu juri HMC 2023, Yayak Lheka, mengakui hal itu.

Ia menilai, antusias tersebut dilatari oleh gelaran yang kembali dilakukan secara langsung.

Tak heran, bila para modifikator antusias mengikuti ajang tersebut. Ia juga mengaku terkesan karena ajang tersebut menampilkan karya-karya modifikator baru.

“HMC 2023 di Pekanbaru banyak menampilkan karya-karya modifikator baru. Semoga tren positif ini bisa menjadi acuan bagi kota-kota lain. Salam satu hati,” ujar modifikator dari Queen Lheka Chopper ini.

Selain Pekanbaru, acara bergengsi bagi para pencinta modifikasi sepeda motor Honda itu juga akan diselenggarakan di lima kota lainnya, yakni Solo, Malang, Denpasar, Samarinda, serta Makassar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com