Advertorial

Makin Mudah, Daftar Jadi Investor e-SBN Bisa lewat BRImo

Kompas.com - 31/08/2023, 15:55 WIB

KOMPAS.com – Kesadaran masyarakat Indonesia dalam berinvestasi semakin membaik, terutama di kalangan generasi milenial. Hal ini tampak dalam survei Insights and Future Trends of Investments in Indonesia yang dilakukan Populix pada Oktober 2022.

Menurut survei tersebut, sebanyak 71 persen responden memilih berinvestasi melalui aplikasi karena kemudahan dalam proses pengajuannya. Tak heran, seiring perkembangan digital, penawaran berbagai produk investasi melalui platform digital semakin menjamur.

Sebagai salah satu penyedia produk investasi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut menghadirkan inovasi untuk mempermudah nasabah yang ingin berinvestasi.

Hanya dengan aplikasi mobile banking BRImo, nasabah kini sudah bisa mendaftar sebagai investor salah satu instrumen obligasi milik pemerintah, yakni e-Surat Berharga Negara (e-SBN).

Caranya, nasabah cukup login ke aplikasi BRImo dan pilih fitur e-SBN. Kemudian, klik “Register SBN”. Setelah itu, akan muncul informasi mengenai informasi produk SBN berupa keuntungan dan persyaratannya.

Lalu, masukkan informasi berupa data diri dan pekerjaan. Selanjutnya, pilih rekening penerimaan yang akan digunakan dan masukkan PIN. Proses pendaftaran investor akan diverifikasi oleh sistem.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, fasilitas tersebut semakin memudahkan dan melengkapi fitur e-SBN di BRImo yang sudah ada sebelumnya.

Ia berharap, kemudahan pembelian dan akses terhadap SBN dapat semakin menggugah masyarakat untuk berinvestasi serta berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

“Dengan kemudahan yang diberikan melalui BRImo, kami berharap dapat berkontribusi optimal untuk melayani berbagai kebutuhan finansial nasabah sekaligus menyukseskan penggalangan dana oleh pemerintah melalui penawaran SBN kepada masyarakat,” ujar Andrijanto dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (31/8/2023).

Ke depan, imbuh Andrijanto, pihaknya akan memperkuat berbagai inisiatif sehingga dapat memberikan nilai ekonomi dan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui, sebagai mitra pemerintah dalam penjualan SBN, BRI berhasil mencatatkan penjualan lebih dari Rp 6,7 triliun dengan komposisi investor baru sebesar 28,32 persen sepanjang 2023. Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap produk obligasi milik pemerintah masih cukup tinggi.

Ke depan, BRI akan terus melakukan edukasi dan literasi digital sebagai salah satu fokus untuk mencapai visi Champion of Financial Inclusion.

BRI pun akan melakukan penambahan berbagai fitur pada aplikasi BRImo. Hal ini dilakukan sebagai langkah nyata perseroan agar layanan digital banking dapat memenuhi kebutuhan dan dinikmati masyarakat luas.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com