Advertorial

Bupati Klaten: Aspirasi Sambang Warga Jadi Prioritas Pemkab

Kompas.com - 31/08/2023, 19:49 WIB

KOMPAS.com – Bupati Klaten Sri Mulyani menjadikan kegiatan Sambang Warga sebagai prioritas dalam rencana pembangunan daerah.

Hal tersebut dia sampaikan dalam kegiatan Sambang Warga di Desa Gledeg, Kecamatan Karanganom, Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (31/8/2023).

Untuk diketahui, Sambang Warga merupakan program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten secara rutin untuk mendengar aspirasi masyarakat. Program ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan publik bagi masyarakat, khususnya di wilayah administrasi pemerintah desa.

“Silakan sampaikan (aspirasi) lebih menjadi prioritas, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan bagi masyarakat,” ujar Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis.

Aspirasi tersebut, lanjut dia, bakal diteruskan menjadi usulan Bupati dalam penganggaran tahun selanjutnya.

“Aspirasi itu akan dijadikan usulan bupati untuk tahun anggaran selanjutnya. Dengan demikian, kebutuhan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti,” kata Sri.

Pada kesempatan sama, Kepala Desa Gledek Watik Sri Mulyani menyampaikan bahwa desanya membutuhkan pembangunan kantor desa. Pasalnya, kantor desa setempat kurang representatif untuk digunakan sebagai tempat pelayanan masyarakat.

“Lokasi Balai Desa Gledeg tidak strategis dan terkikis oleh jalur irigasi. Saat hujan turun, kantor desa selalu banjir. Karena itu, kami meminta dukungan Bupati Klaten untuk membantu mengalokasikan dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk membantu pembangunan Balai Desa di Desa Gledeg,” kata dia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com