Advertorial

Resmikan Rumah Layak Huni ke-53, Wali Kota Cilegon: Bantuan Tepat Sasaran

Kompas.com - 01/09/2023, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni ke-53 kepada Suryati di Jalan Pagebangan, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kamis (31/8/2023).

Bantuan yang digagas PT Krakatau Steel (KS) itu diserahkan tepat pada hari ulang tahun (HUT) ke-53 perusahaan pelat merah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Helldy menyampaikan rasa haru dan takjub saat melihat keadaan rumah Suryati sebelum dibangun oleh PT KS.

”Saya terharu melihat keadaan rumah Ibu Suryati sebelum dibangun. Setelah dibangun PT KS, saya merinding melihatnya. Saya sampaikan, program yang digagas PT KS ini sudah tepat sasaran,” ujar Helldy dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (1/9/2023).

Helldy mengapresiasi PT KS yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Cilegon. Pasalnya, PT KS tidak sekadar membangun rumah biasa, tapi rumah antigempa untuk masyarakat Cilegon, termasuk untuk Suryati dan keluarga.

Wali Kota Cilegon mendoakan PT KS supaya diberikan keberkahan dalam menjalankan bisnisnya pada HUT ke-53.

“Saya mendoakan, semoga Allah SWT memberi keberkahan kepada seluruh jajaran direksi dan pegawai KS pada HUT ke-53. Pasalnya, mereka telah memberikan kemanfaatan untuk masyarakat Cilegon. Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KS Purwono Widodo memastikan bahwa bantuan ke-53 untuk rumah milik Suryati bukan yang terakhir.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.DOK. Pemkot Cilegon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

"Saya ingat perkataan Wali Kota Cilegon kepada saya, jika sedekah akan dikembalikan oleh Allah berkali-kali lipat. Oleh karena itu, kami sepakat menargetkan 100 rumah pada 2023. Tepat pada perayaan HUT ke-53 Krakatau Steel, kami meresmikan rumah ke-53 yang kami bangun untuk masyarakat Cilegon. Hari ini kami berikan kepada Suryati dan keluarga,” kata Purwono.

Purwono menuturkan, pembangunan rumah untuk membantu masyarakat Cilegon juga sekaligus bagian dari uji coba produk rumah modular buatan PT KS.

“Rumah yang kami bangun merupakan rumah modular. Rumah ini menjadi salah satu produk yang kami tawarkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Alhamdulillah, rumah kami langsung mendapatkan order 170.000 unit. Ini membuktikan perkataan Wali Kota Cilegon bahwa kami mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Purwono meminta bantuan segenap unsur pemerintah untuk mewujudkan 100 bantuan rumah untuk masyarakat Cilegon.

“Kendala yang sering sekali kami dapati adalah data penerima bantuan yang kurang tepat sasaran," tandasnya.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cilegon, Camat Cilegon Mamat Herman, dan Lurah Ketileng Hilman Setiaji.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com