Advertorial

Dukung Kebebasan Perempuan Berekspresi dan Berpetualang, Eiger Women Luncurkan Koleksi Baru

Kompas.com - 01/09/2023, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Jenama penyedia perlengkapan luar ruang, Eiger, meluncurkan koleksi terbaru terbatas pada kategori produk perempuan dengan tajuk “Eiger Women: Let it Out”. Peluncuran dilaksanakan di Eiger Flagship Store Radio Dalam, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Bicara perlengkapan luar ruang khusus perempuan, Eiger sebenarnya sudah menyediakannya sejak 2014. Hanya saja, tidak ada kekhasan pada lini tersebut, baik secara potongan (cutting) maupun warna.

“Jadi, pada 2023, kami baru memulai berinovasi dengan kategori produk perempuan lewat koleksi ‘Eiger Women: Let it Out’,” ujar Designer Specialist Eiger Women and Junior Jeaniecia Halim.

Jeaniecia menjelaskan, koleksi tersebut merupakan produk lifestyle seri 1989 dengan konsep modular stylish. Konsep ini memadukan pola-pola dan warna-warna alam yang segar dengan potongan loose dan penggunaan kain yang adem, seperti katun dan baby canvas.

“Paduan tersebut membuat koleksi ‘Eiger Women: Let it Out’ cocok dijadikan sebagai daily outfit karena nyaman dipakai dalam waktu lama. Meski begitu, tetap bisa digunakan untuk aktivitas mountaineering dan riding,” jelasnya.

Sebagai informasi, koleksi “Eiger Women: Let it Out” terdiri dari dua lini, yaitu apparel dan bag and headware.

Pada lini pertama terdapat kemeja lengan pendek dengan bermotif natural printed, loose pant high-waist, jaket, kemeja lengan panjang berpotongan cropped, crop-top sweater, rok celana (skorts), nylon crincle pants, tank-top, kardigan rajut, dan rok modular.

Sementara pada lini kedua, terdapat Trigione yang merupakan satu set tas terdiri dari tiga pouch kecil, totebag, dan bucket hat bermotif printed alam.

Pameran beberapa lini dari koleksi Eiger Women: Let it Out. KOMPAS.com/Hotria Mariana Pameran beberapa lini dari koleksi Eiger Women: Let it Out.

Dukung kebebasan perempuan dalam berekpresi dan berpetualang

Di samping memenuhi kebutuhan pasar, peluncuran koleksi “Eiger Women: Let it Out” juga merupakan bentuk dukungan Eiger terhadap kebebasan perempuan dalam berekspresi dan berpetualang.

Marketing General Manager Eiger Jason Wuysang mengatakan, pihaknya ingin memberdayakan perempuan Indonesia agar bisa lebih berekspresi dan berkreasi dengan bebas.

“Kami menyadari bahwa kebanyakan pasar kami adalah pria. Namun, kami juga melihat ada banyak perempuan yang suka naik gunung dan berpetualang,” tuturnya.

Berdasarkan pemantauan internal, Jason melanjutkan, terjadi peningkatan jumlah perempuan yang terlibat dalam kegiatan outdoor. Utamanya, setelah pandemi Covid-19 berakhir. Maka dari itu, Eiger senantiasa berupaya menyediakan produk-produk yang relevan, berkualitas, dan berstandar internasional.

“Kami tidak takut berkompetisi dengan produk-produk luar negeri yang masuk ke Indonesia. Pasalnya, kami memiliki komunitas yang kuat dan loyal. Kami juga menawarkan produk-produk dengan harga yang relevan dan terjangkau,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan EIGER Women Project Leader “Let it Out” Dinanti Bella Shafira. Ia mengatakan, setiap perempuan berhak memilih yang terbaik dalam setiap peran atau aktivitas yang dilakoni.

“Jadi, pada kesempatan ini, Eiger Women mengajak perempuan untuk bebas mengekspresikan energi positif dalam dirinya dan memperjuangkan kepercayaan yang dimiliki selama itu berdampak baik bagi diri sendiri dan lingkungan,” ucap Dinanti.

Sementara itu, Poppy Sovia yang menjadi pembicara pada sesi Women Talks saat acara peluncuran mengakui bahwa perempuan sekarang memiliki kesempatan lebih besar untuk mengekspresikan diri, khususnya dalam hal petualangan.

Karena itu, aktris berdarah Sunda tersebut mengapresiasi inisiatif Eiger yang meluncurkan koleksi “Eiger Women: Let it Out”. Ia pun berharap, langkah ini bisa dicontoh jenama perlengkapan peralatan luar lain. Dengan begitu, perempuan yang gemar berkegiatan outdoor bisa semakin aman dan nyaman saat melakukannya.

“Selama ini, jika ingin beraktivitas di alam terbuka, saya harus memakai produk dan perlengkapan untuk laki-laki. Dengan hadirnya koleksi perempuan di Eiger, saya akhirnya bisa bebas memilih busana pendukung yang cocok dengan gaya perempuan,” ungkapnya.

Selain Poppy, sesi Women Talks juga diisi oleh selebgram otomotif Sintya Marisca. Usai sesi ini berakhir, acara peluncuran dilanjutkan dengan pameran busana koleksi “Eiger Women: Let it Out” yang dibawakan oleh Wendy Walters, Amanda Rawles, Caitlin Halderman, Ayla Dimitri, dan Elxi Elvina.

Perlu diketahui, koleksi “Eiger Women: Let it Out” hanya dirilis sampai 30 November 2023 dengan stok terbatas.

Untuk pembelian online, bisa dilakukan melalu laman www.eigeradventure.com, toko resmi Eiger pada Shopee, Tokopedia, Lazada, Tiktok Shop Official Eiger, Blibli, serta Zalora.

Sementara itu, pembelian offline hanya tersedia di Eiger Radio Dalam, Eiger Bogor, Eiger Jalan Sumatera Bandung, Eiger Cihampelas Bandung, Eiger Merr Surabaya, dan Eiger Basuki Rahmat Surabaya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com